Seabrek Giat Baksos Dilaksanakan RS AR Bunda di Hari Jadi ke-8

 

Bersinergi dengan TNI/Polri, serta Stakeholders Lainnya

 

Lubuklinggau, Bllg – Memperingati Hari Jadi ke-8 tahun, Rumah Sakit (RS) Ar Bunda Lubuklinggau, mengadakan seabrek kegiatan bakti sosial. Diantaranya, pelayanan kesehatan anak dan dewasa, pemeriksaan mata, fisioterapi, pemeriksaan telinga, konsultasi kecantikan, yang digratiskan.

 

Selain itu, ada pula giat donor darah, kids zone, hingga pembagian sembako gratis yang dipusatkan di Lapangan Desa Q1 Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu (15/9/2021).

 

Pantauan Tim Berita Lubuklinggau yang turut hadir langsung, kegiatan tersebut berlangsung sukses dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19.

 

Acara ini, juga merupakan bentuk sinergitas antara RS AR Bunda, TNI yang bertepatan dengan pelaksanaan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 di tahun 2021 yang dilaksanakan Kodim 0406 Lubuklinggau.

 

Dalam sambutannya, Direktur Utama RS Ar Bunda, dr Sarah Ainar Rahman mengatakan, selain bersinergi dengan TNI, pihaknya juga bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk melaksanakan penyaluran bantuan pembangunan mushola dan pembagian sembako, serta pelayanan kesehatan gratis.

 

“Insyaallah, nanti akan kami gelar kegiatan serupa pada Minggu (19/9/2021) di Mapolres Lubuklinggau, tentunya bekerjasama dengan pihak Polres Lubuklinggau,” kata dr Sarah.

 

Kemudian, lanjut dr Sarah, pada 25 September 2021 mendatang, RS AR Bunda akan melaksanakan kegiatan yang sama di Lapangan Silampari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). “Jadi, kegiatan kami bakal terselenggara di tiga kabupaten/kota itu,” ujarnya.

 

Ia berharap di Hari Jadi RS AR Bunda ke-8 ini, lebih mendapatkan berkah dari Allah SWT. Tentunya dengan cara membantu sesama, seperti yang tengah dijalankan. “Semoga kedepannya, RS AR Bunda lebih maju lagi dan selalu ada di hati masyarakat. Sesuai tagline kami, ‘Melayani dengan Profesional dan Tulus’,” harap dr Sarah.

 

Di kesempatan yang sama, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letnan Kolonel Infrantri Erwisyah taupan merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada RS AR Bunda yang berkenan untuk bersinergi dalam kegiatan TMMD ke-112 tahun ini. “Menurut kami, respon masyarakat sangat luar biasa. Bahkan saya lihat, masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan RS AR Bunda dengan baik,” ucap Dandim.

 

“Mudah-mudahan, hal ini kedepannya bisa menjadi contoh yang baik, untuk rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya, untuk terus bersinergi. Karena, dengan bersinergi, kita bisa menjadi kuat,” imbuhnya.

 

Sementara itu, salah seorang warga Desa Q1 yang beruntung menerima bantuan sembako dari RS AR Bunda, Wahyu Ningsih, merasa senang dengan adanya kegiatan seperti yang dilakukan RS AR Bunda tersebut.

 

“Alhamdulillah, merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan RS Ar Bunda Lubuklinggau ini. Apalagi di masa pandemi ini, kami merasa sangat terbantu. Semoga, RS AR Bunda semakin sukses, maju dan direktur dan karyawannya senantiasa diberikan kesehatan,” ucap Wahyu saat ditemui Tim Berita Lubuklinggau disela-sela kegiatan. (NAL)

error: Maaf Konten Di Proteksi