SDN 5 Muara Beliti Plus Gelar Wisuda Tahfiz Perdana

 

Musi Rawas, BLLG- Pelepasan dan Wisuda Tahfiz SD Negeri 5 Muara Beliti Plus Kabupaten Musi Rawas berjalan penuh suka cita dan haru. Hal ini merupakan pelepasan dan wisuda tahfizh yang pertama dan siswa-siswi yang lulus mampu mempunyai Hafalan Alqur’an sebanyak 4 juz, (21/06/22).

 

Wisuda berasal dari 8 Kecamatan, yakni Kecamatan Muara Beliti, Selangit, BTS Ulu, Muara Kelingi, Sumber Harta, Muara Lakitan, dan Megang Sakti.

 

Acara di hadiri oleh Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono yang diwakili oleh Bapak Bambang, Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas, Raslim, S.Pd, Kasi GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, Sukasno, M.Pd, Kasi Kurikulum, Ibnu Salimi, S.Pd, Kepala Desa Muara Beliti Baru (bapak Saipul), Ketua Komite SDN 5 Muara Beliti Plus (bapak Rusdiono), dan orang tua/ wali.

 

Kepala SD Negeri 5 Muara Beliti Plus, Rumiyati, S.Pd.SD mengatakan,”Alhamdulillah Pelepasan dan Wisuda Tahfiz SDN 5 Muara Beliti Plus berjalan dengan lancar dan merasa bersyukur karena siswa dan siswi disini bisa lulus yang bukan hanya memiliki kompetensi, melainkan juga mempunyai Hafalan Alqur’an yang merupakan salah satu program unggulan di sekolah ini,”katanya.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, dewan guru, para ustadz-Ustadzah dan semua pihak yang telah turut berkontribusi untuk sekolah ini,” ungkapnya.

 

Kemudian beliau berpesan kepada siswa-siswi yang telah lulus untuk terus semangat belajar dan tidak melupakan para guru/ ustadz yang pernah mengajar dan membimbing.

 

“Semoga anak-anak bisa menjadi hafizh/ hafizhah dan berakhlaqul karimah,” harapnya.

 

Kasi GTK Kab. Musi Rawas, Sukasno, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan, SDN 5 Muara Beliti Plus ini merupakan SD Negeri yang satu-satunya mempunyai nilai Plus dari bidang Tahfizhul Qur’an di Kabupaten Musi Rawas, dan untuk mewujudkan itu tidaklah mudah, banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi.

 

Dikatakannya, perlu perjuangan, pengabdian, dan semangat dari semua pihak dan kami sangat bahagia dan terharu melihat siswa-siswi tingkat SD ini lulus dan mempunyai hafalan Alqur’an 4 Juz, dan berharap prestasi ini bisa ditingkatkan kembali.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi