SDH, Konsep Unik Sekolah di Dalam Mall

Lubuklinggau, BLLG – Sekolah Dian Harapan (SDH) Kota Lubuklinggau, memiliki konsep unik dengan menempatkan lokasi belajar mengajar di dalam Lippo Plaza yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan atau mall di Kota Lubuklinggau.

Namun kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, memaksa SDH untuk menerapkan sistem daring atau online, untuk kegiatan belajar mengajar mereka.

Kepada Berita Lubuklinggau, Kepala SDH Kota Lubuklinggau, Wiji Modes Purwanti menerangkan, SDH terdiri dari empat jenjang pendidikan. mulai dari TK hingga SMA atau sederajat.

“Untuk jumlah siswa di SDH ada kurang lebih 200 siswa. Setiap jenjangnya terdiri satu kelas. Di lantai satu itu ada kelas TK dan SD. Sedangkan di lantai dua ada kelas SMP dan SMA,” terang Wiji sapaannya kepada beritalubuklinggau.com.

Di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Wiji, pihaknya terpaksa menjalankan sistem pembelajaran secara daring. Untuk berkomunikasi dengan para siswa, sambung dia, SDH memiliki microscop team tersendiri yang dilengkapi dengan beragam fitur menarik.

“SDH juga telah menyiapkan video pembelajaran untuk siswa yang terkendala daring agar siswa tersebut tetap bisa mengikuti materinya,” jelasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, SDH Kota Lubuklinggau memiliki peserta didik sejumlah kurang lebih 200 orang. Sementara jumlah tenaga pendidik di SDH Kota Lubuklinggau sebanyak 30 orang. (lor/DO)