Satreskrim Musi Rawas Bagikan Yasin dan Takjil Kepada 37 Tahanan Polres Musi Rawas

MUSI RAWAS, BLLG – Kasat Reskrim Musi Rawas menggelar yasin bersama serta berikan nasehat khusus dan bagikan takjil kepada puluhan tahanan Polres Musi Rawas, Selasa (26/04/2022).

Adapun puluhan tahanan yang ada di Mapolres Musi Rawas, merupakan penjahat yang selama ini telah meresahkan dan tentu menyusahkan polisi dalam upaya mengejar dan menangkapnya.

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Dedi Rahmat Hidayat, tetap memperhatikan menu serta kesehatan tahanan. Ini semua merupakan bentuk sinegritas Satreskrim dalam upaya membagikan takjil untuk berbuka puasa pada tahanan Polres Musi Rawas.

Di satu sisi, Satreskrim juga membagikan buku yasin untuk dibaca oleh tahanan, serta memberikan nasihat khusus kepada tahanan, dengan tujuan untuk tidak mengulangi dan menyesali atas perbuatan yang telah dilakukannya hingga terjerat dalam meja hukum, jelasnya.

“Untuk bulan Ramdhan tahun ini, kami atas inisiatif jajaran Satreskrim membagikan buku yasin serta takjil buka puasa kepada 37 tahanan,” katanya.

Adapun tujuan membagikan buku yasin ini untuk dibaca dan diamalkan, supaya kegiatan di dalam tahanan lebih bermanfaat dan pastinya untuk meningkatkan iman dan taqwa para tahanan.

Kemudian, Kasat Reskrim juga memberikan nasehat khusus dan motivasi terhadap tahanan yang saat ini sedang menjalani proses hukum di Polres Musi Rawas.

“Dengan penuh harapan, semoga nantinya tahanan ini setelah para tahanan selesai menjalani proses hukum, bisa diterima dikalangan masyarakat dan dapat berguna terutama bagi dirinya sendiri,” tutupnya. (*)