Sat Reskrim Lubuklinggau Tangani Premanisme

Lubuklinggau,BLLG- Guna menangani Tindak Premanisme dengan cepat, saat ini Tim Macan Linggau Sat Reskrim Polres Lubuklinggau telah memiliki Nomor Panggilan Whatsapp di Nomor HP. 0821-8200-6838 yang dapat dihubungi oleh masyarakat kota Lubuklinggau selama 1×24 jam.

Salah satu implementasinya, malam tadi (26/11/2022) sekira jam 21.00 WIB, berawal dari laporan masyarakat Kota Lubuklinggau, melalui call center Tim Macan Linggau, bahwa adanya tindak premanisme di komplek pemakaman warga Tionghoa, Tim Macan Linggau segera mendatangi TKP dan dapat menetralisir keadaan.

Seijin Kapolda Sumsel, Menurut keterangan Pers Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum Ipda Jemmy Amin Gumayel (27/11/2022) menjelaskan ” bahwa benar semalam kami mendapat telpon WA dari mayarakat bahwa ada ancaman yang diduga tindak premanisme, awalnya beberapa orang warga tionghoa yang sedang ibadah dan ziarah, di komplek pemakanan tionghoa di Kel. Ulak Surung Kec. Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau dilempari batu oleh Orang Tidak Dikenal (OTD), secara berkali-kali dari arah lereng bukit sulap, dikegelapan terlihat adanya cahaya senter mendekati warga tionghoa tersebut dan meneriaki “woy”, lalu warga tsb berlari kearah pemukiman dan menelpon Tim Macan Linggau, yang kebetulan masih standbye di sarangnya sembari menonton pertandingan sepak bola piala dunia bersama Kapolres dan PJU Polres Lubuklinggau” jelas Kasat Reskrim.

Dilanjutkan Kasat Reskrim, “setelah mendapat informasi masyarakat tersebut, Timnya langsung mendatangi TKP dan mencari keberadaan Pelaku pelemparan batu tsb, setiba di TKP Tim Macan Linggau tidak menemukan Pelaku, tampaknya oknum OTD yang melihat Tim Macan tiba dilokasi langsung meninggalkan lokasi. Kami hadir memastikan dan memberikan rasa aman kepada siapapun, tidak boleh adanya Tindak premanisme, Negara akan hadir melalui kami khususnya di kota Lubuklinggau, kami pastikan disini zero premanisme, kalau ada yang mau coba-coba silahkan” tegas Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kanit Pidum, bahwa unitnya tergabung dalam Tim Macan Sat Reskrim Polres Linggau selalu on call, “jangan ragu, kami siap bantu, sekecil apapun permasalahan gangguan kamtibmas, lapor kami Tim Macan, kring-kring serse dan jaringan informasi sudah kami bagi disetiap sudut dan komunitas masyakat Lubuklinggau, mari bersama kita jaga Lubuklinggau” jelasnya.