Sambut Muharram dan HUT RI ke-76, SMP IT Mutiara Cendekia Berbagi ke Panti Jompo

Lubuklinggau, BLLG – Dalam rangkaian menyambut tahun baru Islam 1443 H, sekaligus HUT RI ke-76, SMP IT Mutiara Cendekia (MC) melaksanakan program Muharram Ceria dan Merdeka Meriah (MC Meriah).

Salah satu kegiatan program MC Meriah tersebut adalah berbagi sembako dan santunan ke Panti Jompo Budi Luhur di Kelurahan Kayuara, Kota Lubuklinggau, belum lama ini.

Kepada Berita Lubuklinggau, Wakil Kepala SMP IT MC Bidang Kesiswaan, Dede Asmawati menerangkan, tujuan dilaksanakannya program MC Meriah ini adalah agar para siswa dan wali murid SMP IT MC bisa mengawali Tahun Baru Islam ini dengan hal yang bermanfaat seperti berbagi dengan sesama.

“Ini sebenarnya merupakan agenda rutin kami. Tidak hanya di bulan Muharram saja, tetapi di setiap perayaan hari besar Islam khususnya, kami adakan kegiatan berbagi seperti ini,” jelas Dede Asmawati.

Dede menambahkan, donasi yang diberikan ini bukan hanya disalurkan ke panti jompo dan panti asuhan, tapi juga juga ke sejumlah masjid, serta masyarakat yang membutuhkan lainnya.

“Donasi anggarannya, didapatkan dari sumbangan sukarela para wali murid serta keluarga besar SMP IT Mutiara Cendekia. Saya berharap, jika memungkinkan ingin berbagi kesemua lini. Khususnya yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19,” bebernya.

“Selain itu juga, harapannya agar para siswa SMP IT MC lebih peduli sesama, dan membiasakan berbagi dengan arti keikhlasan,” imbuhnya. (jpu/DO)