Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Kartika Garuda Dibuka Oleh Dandim 0406/Lubuk Linggau

Lubuk Linggau. Dalam rangka tutup buku tahun 2023 Koperasi Kartika Garuda Kodim 0406/Lubuk Linggau menggelar rapat anggota(RAT). Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE.,M.Han hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pamungkas Kodim 0406/Lubuk Linggau. Jl Garuda Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuk Linggau. Rabu(10/01/2024).

Dalam laporannya Ketua Koperasi Kartika Garuda Kodim 0406/Lubuk Linggau Kapten Czi Jati Priyono memaparkan bahwa rapat anggota tahunan 2024 mengacu pada ketentuan pasal 30 ayat 1 undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian bahwa pengurus koperasi mempunyai tugas dan kewajiban menyelenggarakan rapat anggota tahunan(RAT).

Dijelaskan bahwa Koperasi Kartika Garuda Lubuk Linggau mulai operasional pada tanggal 1 Agustus 2022 dan sampai saat ini baru berjalan 17 bulan dan saat ini anggota koperasi Garuda berjumlah 355 orang.

Sementara itu Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Saraswati SH saat memberikan sambutan menyampaikan atas nama pribadi dan Dinas koperasi kota Lubuk Linggau mengucapkan selamat dan apresiasi tertinggi kepada pengurus pengawas dan seluruh anggota koperasi Kartika Garuda atas terlaksananya kegiatan RAT.

“RAT bagi koperasi itu merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan penerapan RAT merupakan ciri dan ciri utama dalam pergerakan koperasi berarti juga menyiratkan bahwa kekuatan utama dalam organisasi koperasi adalah anggota”ucapnya.

Dijelaskan juga oleh Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi bahwa koperasi bisa kuat karena dukungan penuh seluruh anggota dan jaminan kerjasama kemitraan yang dibangun kita semua tahu bahwa itu mundurnya suatu koperasi tergantung pada tingkat apresiasi anggota Oleh karena itu bagaimana koperasi dapat memberikan jasa pelayanan yang terbaik bagi anggota dengan mengkoordinasi apa yang menjadi kebutuhan para anggotanya.

Begitupun dengan Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han dalam memberikan sambutannya mengatakan RAT merupakan suatu agenda yang rutin dilaksanakan

error: Maaf Konten Di Proteksi