Raih Podium Linggau Ngelong Run 10 KM, Ini Tanggapan Ikhfa

Lubuklinggau, BLLG – Linggau Ngelong Run 10 KM yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Lubuklinggau, Minggu (04/09/2022) Pagi berlangsung meriah. Lomba yang diikuti oleh ratusan peserta itu, mengambil start di Lapangan Kurma Lubuklinggau dan finish di Taman Olahraga Silampari (TOS).

Salah satu yang merasakan atmosfir juara pada gelaran ini adalah Ikhfa Alqowiyu. Dia berhasil membawa hadiah dalam perlombaan Linggau Ngelong Run 10 KM dan naik podium Juara 2 di kategori Lokal Putri. Ikhfa Alqowiyu menjadi Juara 2 Linggau Ngelong Run 10 KM yang pesertanya berasal dari 13 provinsi dan dibagi menjadi dua kategori, Kelas umum dan kelas lokal.

Lalu siapa Ikhfa dan apa kiatnya bisa mampu menyelesaikan tantangan yang tak mudah itu? Ikhfa merupakan salah satu pelatih renang dan sebelum menjadi pelatih renang Ikhfa merupakan atlet triathlon Sumatera Selatan (Sumsel). Dengan kesibukan Ikhfa sebagai pelatih renang, tentu dia memiliki trik tersendiri untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya. Ikhfa latihan setiap hari Minggu sore lalu jogging atau lari sekitar 10-25 menit walau tidak sampai 10 KM.

“Alhamdulillah yang pasti bersyukur sekali dan sangat bangga dengan hasil tadi saat lomba, karena persiapan juga pas-pasan setelah 1 tahun tidak pernah lagi lari 10 KM. Karena sebelumnya sering melatih renang jadi sekaligus berlatih untuk persiapan lomba ini,” syukur Ikhfa.

Ikhfa berharap lomba tersebut bisa diadakan setiap tahun agar semakin banyak orang-orang yang tidak kenal Kota Lubuklinggau menjadi tahu dan kenal dengan Lubuklinggau.

“Biar orang-orang luar juga tahu kalo ini loh Kota Lubuklinggau. Dan dengan adanya acara Linggau Ngelong Run ini, semoga bisa menghasilkan bibit-bibit atlet untuk Kota Lubuklinggau,” harap Ikhfa.

Namun Ikhfa juga menitip pesan untuk panitia penyelenggara terkait hal yang sangat krusial, yakni tim medis.

“Kalau ada event di tahun depan lagi tolong ditingkatkan kualitas pelayanan tim medisnya, karena tadi banyak yg pingsan tim medisnya ngga tau kemana,” pesan Ikhfa.