Purnawiyata dan Wisuda Tahfiz MAN 1 Model Lubuklinggau Meriah dan Sukses

*Berhasil Cetak 3 Wisudawan Ikut Kuliah Go Internasional

LUBUKLINGGAU, BLLG – MAN 1 Lubuklinggau mengadakan kegiatan Purnawiyata dan Wisuda Tahfiz Qur’an. Adapun acara Purnawiyata dan Wisuda Tahfiz, yang bertempat di halaman MAN 1 Lubuklinggau, berlangsung sukses tanpa hambatan suatu apapun. Acara ini berlangsung meriah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Kamis (31/03/2022).

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan, ada 310 anak didik yang purnawiyata dan 57 anak didik di wisuda dari Rumah Tahfidz, Al Ulum dengan hafalan yang beragam mulai dari 1 juz sampai dengan 5 juz .

Karena keadaan serta kondisi saat ini, pihak sekolah belum berani untuk mengundang orang terlalu banyak, biasanya pada tahun-tahun yang lalu kita turut mengundang orang tua atau wali murid, namun dalam kegiatan kali ini kita batasi, tegasnya.

“Patut kita bersyukur, bahwasannya ini semua hanya merupakan terpisah oleh keadaan bukan karena maut. Tetap kita hormati orang tua, minta doa restu kepada mereka agar langkah kedepannya dalam menggapai kesuksesan akan tercapai dan selalu diberikan kelancaran dalam setiap perjalanan,” katanya.

Lanjutnya, siswa kelas XII ini sudah banyak menorehkan prestasi dalam Bidang Akademik dan Non Akademik. Baik itu Tingkat Kota, Provinsi, bahkan Tingkat Nasional.

Tahun ini ada 16 siswa yang Lulus PTN, melalui jalur SNMPTN dan ada 9 orang yang Lulus Politeknik Kesehatan (Poltekkes), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP), serta ada 3 orang yang Go Internasional, yakni di antaranya; Muhammad Zaki Rizali Kahfi (China), Valent Valegas (Turki), Dhita Noviana (Jepang).

“Bagi siswa yang dinyatakan belum lulus, untuk selalu tetap semangat, ini semua bukanlah akhir dari segalanya. Tetap berusaha jangan berkecil hati karena masih banyak akses jalur yang lainnya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Tim Polres Lubuklinggau langsung cepat tanggap untuk bersosialisasi terhadap alumni-alumni MAN 1 Lubukinggau menyarankan untuk tergabung kejenjang Polri. MAN 1 Lubuklinggau memang sudah banyak mencetak alumni-alumni yang telah tergabung menjadi Anggota Polri, tuturnya.

Kepala Kementrian Agama Kota Lubuklinggau, H. Abdul Harris Putra mengatakan, selamat kepada anak-anak yang telah diwisuda dan purnawiyata, ucapnya.

“Luar biasa untuk anak-anak kelas XII ini, banyak prestasi yang ditorehkan begitu juga untuk pengetahuan teknologinya,”ungkap Harris.

Kemudian Harris menjelaskan, pilihannya ada 2 ketika lulus dari Madrasah, yakni melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi atau Dunia Kerja.

“Harapan kita semua agar anak-anak MAN 1 Model Lubuklinggau, tetap selalu semangat dalam menuntut ilmu, kejarlah usahakan sekuat tenaga dalam menggapai ilmu. Karena ilmu merupakan gerbang kita untuk menuju masa depan yang lebih baik dan cemerlang. Kalau sudah berilmu, tentunya bisa bermanfaat serta bisa membantu sesama,”tutupnya.

Turut hadiri dalam kegiatan ini, yakni Kepala Kementrian Agama Lubuklinggau, H. Abdul Harris Putra, Kapolsek Lubuklinggau Utara, Ketua Dewan Tahfiz, Ketua Komitmen dan Pengurus, Kepala MTSN 1 Lubuklinggau. (*)