Puluhan Personel Gabungan Disiagakan di Danau Aur, Kapolres Musi Rawas : Pengunjung Jangan Khawatir dan Pengamanan Lengkap

MUSI RAWAS-Setelah dilakukan renovasi oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), tahun 2024, diprediksi objek wisata Danau Aur, yang berada di Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, akan di padati pengunjung, apalagi jelang libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH, MH, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono SH, Kasat Lantas, AKP Saharudin SH dan Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Fachrizal, mengunjugi sekaligus mengecek Pos Pengamanan objek wisata Danau Aur.

Hal ini dijelaskan Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, saat dimintai keterangan saat berada di lokasi wisata Danau Aur, Selasa (9/04/2024).

“Besok kita sudah lebaran, diperkirakan dan dilihat dari kultur budaya kita, setelah silahturahmi lebaran, maka kebiasaan masyarakat akan mencari atau memilih tempat-tempat wisata untuk berkumpul bersama keluarga, maka dari itu sejak awal kami (Polres Musi Rawas), memitigasi kerawanan saat libur lebaran ini,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, di lokasi wisata Danau Aur, sudah disiapkan 1 Pos Pengamanan, dengan 23 Personel Polri ditambah TNI, Dishub, Dinkes, Pol PP Damkar, BPBD, kemudian 50 Personel Polri yang standby di Polres Mura.

Kami siagakan apabila pengunjung wisata danau aur ini membludak, silahkan warga tidak usah khawatir, kantong parkir sudah banyak, arus lalu lintas lancar, pengamanan wisata air lengkap, yang penting kitanya harus tertib, ikuti panduan petugas di lapangan,” jelasnya.

Kapolres berharap, namun tetap dihimbau kepada seluruh masyarakat maupun pengunjung untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas bersama.

“Selain itu nantinya apabila berkunjung ke objek wisata Danau Aur, kiranya untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang ada di objek wisata Danau Aur, guna menciptakan situasi yang aman nyaman dan tertib,” tuturnya.

error: Maaf Konten Di Proteksi