PROSA DPM-PTSP & YPH-PUI Puji Amazing Riverside Hotel Kaya Inovasi dan Taat Hukum

LubukLinggau, BLLG – Program Promosi Usaha (PROSA) DPMPTSP kota Lubuklinggau kali ini mengadakan Promosi Usaha ke Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau, Kamis (09/06/22).

Kepala Dinas DPMPTSP kota Lubuklinggau Hendra Gunawan, S.STP., M.Si melalui Kabid Promosi Usaha Rudi Wijaya Mengatakan sangat mengapresiasi management Amazing Riverside Hotel yang lengkap dan taat terhadap peraturan terutama izin bangunan dan lainnya.

Selain itu View Amazing Riverside Hotel juga indah mengambil latar belakang sungai Kelingi yang tentunya menambah daya tarik tersendiri.

“Kami memilih untuk mempromosikan Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau dalam program PROSA karena hotel ini sangat recommended bagi pengunjung, apalagi dalam menunjang program ayo Ngelong 23-3-2023 mendatang, selain itu masalah perizinan dan lainnya Amazing Riverside Hotel juga sudah lengkap”, ungkap Ruddy.

Sebagai pemerintah kita mendorong agar usaha kembali berkembang dan pulih, untuk kita ketahui PROSA ini sendiri merupakan gagasan dari DPMP-TSP Kota Lubuklinggau di bidang promosi sehingga usaha-usaha ini dapat terpelihara nilai investasinya.

“Selain dari promosi usaha, kita juga melakukan Pendampingan legalitas, administrasi dan dampak lingkungan. Jadi sebelum kita promosikan pelaku usaha ini paham akan aturan-aturan yang ada”.

Sementara Ketua Yayasan Perlindungan Hukum Pelaku Usaha Indonesia (YPH-PUI) Kota Lubuklinggau Andika Wira Kesuma, SH.,MH yang didampingi Sekretaris Ade Chandra, SH menyampaikan Amazing Riverside Hotel merupakan salah satu hotel yang bagus di Lubuklinggau karena taat akan hukum dan perundang-undangan.

“Kami merasa sangat senang YPH-PUI terus dilibatkan dalam setiap giat Prosa, untuk Amazing Riverside Hotel juga sangat luar biasa karena sejauh ini sudah bagus dalam melaksanakan peraturan perundang-undangan”, jelas Andika.

Andika Wira Kesuma juga menghimbau agar Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau terus taat dalam hukum, dan jangan baru belajar mau taat hukum ketika sudah terjadi perkara.

“Saya berharap Amazing Riverside Hotel dan semua pengusaha agar taat dan harus belajar hukum, jangan sampai ketika terjadi pelanggaran atau perkara tidak mengerti hukum”, tutup Andika.

General Manager Amazing Riverside Hotel Kuswanda mengatakan sangat berterima kasih kepada Prosa DPM-PTSP Kota Lubuklinggau yang telah bersedia mempromosikan hotel Amazing, juga Yayasan Perlindungan Hukum Pelaku Usaha Indonesia (YPU-PUI) Kota Lubuklinggau yang sudah mengedukasikan kami mengenai perundang-undangan agar kami selalu taat hukum.

“Saya atas nama management Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau sangat menyambut baik mengenai program Prosa DPM-PTSP Lubuklinggau dan YPH-PUI yang sudah berkunjung ke hotel kami”, ujar Kuswanda.

Ditambahkan GM Kuswanda Amazing Riverside Hotel merupakan konsep hotel yang dipadu dengan suasana alam, untuk mendukung program Pemerintah Kota Lubuklinggau Ayo Ngelong 23 Maret 2023 mendatang, Amazing Riverside Hotel memiliki program Amazing City Tour yang akan mengenalkan pelanggan hotel Amazing ke tempat-tempat iconik Kota Lubuklinggau.

Seperti Masjid Agung As-Salam, Air Terjun Teman, Masjid An-Nasir Sohe, Bendungan Watervang dan Bukit Sulap.

“Dalam upaya mendukung program Pemkot Lubuklinggau kami memiliki Amazing City Tour yang akan mengajak pelanggan kami berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Lubuklinggau”, ungkap Kuswanda.

Sedangkan bagi pelanggan yang hoby olahraga Rafting Amazing Riverside Hotel bekerjasama dengan Tasamura Rafting untuk berjelajah sungai Kelingi dari hulu ke hilir dan akan finish di Amazing Riverside Hotel. Tentunya sangat aman karena dipandu langsung oleh atlet Tasamura Rafting yang sudah profesional dan berpengalaman.

“Untuk yang suka olahraga air kami juga mempunyai Amazing Rafting, jadi nanti pelanggan kita akan dipandu oleh tenaga profesional sehingga aman dan bisa menikmati Rafting di Sungai Kelingi dan finish di Amazing Riverside Hotel”, tutup Kuswanda. (YA)

Penulis: Yuyung AnggaraEditor: Rah zainal