Prestasi Gemilang Lapas Lubuklinggau Raih Penghargaan Pada Rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2022

 

 

*Kategori Satuan Kerja dan Kinerja Terbaik.

 

Palembang, BLLG– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 pada 28 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel termasuk Lapas Lubuklinggau, Rabu (22/2) bertempat di Hotel Santika Premier Palembang.

 

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kedepan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja UPT pada tahun anggaran 2022 tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya. Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan bahwa kegiatan ini bukan sekadar rutinitas tahunan saja, tetapi merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian yang maksimal.

 

“Capaian kinerja tahun 2022 adalah gambaran bagi kita untuk berjalan pada tahun 2023. Saya berharap agar Bapak/Ibu memahami capaian target kinerjanya baik per tahun, triwulan, maupun per bulan,” ungkap Kakanwil di hadapan para Kepala UPT yang hadir.

 

Adapun evaluator dari kegiatan Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2021 yaitu Para Pimpinan Tinggi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang terbagi menjadi 4 komisi. Para Kepala UPT melakukan paparan di hadapan evaluator dengan materi berupa video capaian kinerja dan slide powerpoint.

 

 

Lebih lanjut mengenai mekanisme pelaksanaan, penayangan Video Capaian Kinerja (Realisasi anggaran, IKPA, SMART, Penghargaan, MoU Sinergitas dengan StakeHolder Pelayanan Publik Berbasis HAM, dan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Tahun Anggaran 2022. Kemudian, paparan sebanyak 6 slide yang memuat poin pokok meliputi: Capaian Kinerja Tahun 2022, Sinergitas dengan stakeholder, Glorifikasi publikasi dan Program Prioritas Tahun 2022, dan Hambatan dan Strategi dalam pelaksanaan Capaian Kinerja Tahun 2022. Pada kesempatan akhir, evaluasi yang dilaksanakan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan perumusan langkah strategis dari hasil evaluasi capaian kinerja tahun 2022.

 

Di sela kegiatan evaluasi capaian kinerja yang dilaksanakan oleh Komisi 1 dan Komisi 3, Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2022 dirangkaian dengan kegiatan penguatan yang disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Pemasyarakatan, dan Ombudsman Perwakilan Sumsel serta diikuti oleh para Kepala Satker yang tergabung di dalam Komisi 2 dan Komisi 4.

 

Pada kegiatan ini juga, Lapas Lubuklinggau berhasil meraih penghargaan Terbaik II dalam Kategori Satuan Kerja den Kinerja Terbaik. Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tidak serta merta membuat Lapas Lubuklinggau berbangga diri melainkan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk me jadikan Lapas Lubuklinggau semakin berprestasi kedepannya.

 

”Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Lubuklinggau untuk hasil yang telah diberikan pada tahun 2022 semoga ditahun berikutnya Lapas Lubuklinggau mampu terus memberikan kinerja yang terbaik,” ucap Kalapas saat dikonfirmasi. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi