Polsek Lubuklinggau Utara Bersama Brimob Respon Cepat Kebakaran Lahan di Jalinsum

Lubuk Linggau, BLLG — Merespon cepat Laporan masyarakat adanya kebakaran lahan tidur di jalan lintas sumatra, Kanit Binmas Polsek utara Bripka Suherman, SH.,MH, bersama Piket SPK Regu III, Bhabinkamtibmas, Brimob, dan Staf kecamatan sigap ikut memadamkan api.

Bripka Suherman, SH.,MH selaku Kanit Binmas Polsek Utara saat di wawancarai Berita Lubuklinggau, (15/08/23) mengatakan bahwa benar ada titik api dipinggir jalan lintas sumatera, semoga kejadian ini mengingatkan masyarakat untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok di tempat umum, terutama di daerah yang rawan kebakaran seperti semak-semak pinggir jalan. Hal ini dapat menyebabkan kebakaran yang berpotensi membahayakan banyak orang.

Lebih lanjut suherman, menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas dan tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu kebakaran.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kejadian serupa kepada pihak berwenang agar dapat ditangani dengan cepat dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar”, jelasnya.

Kepolisian Polsek Lubuklinggau Utara juga berterima kasih kepada Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel, Dinas Pemadam Kebakaran kota Lubuklinggau, serta staf kecamatan Lubuk Linggau utara yang turut serta dalam pemadaman api. Kolaborasi dan kerja sama antara berbagai pihak ini menjadi kunci sukses dalam penanganan kejadian ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan bahaya kebakaran dan melakukan upaya pencegahan yang lebih baik. Selain itu, diharapkan juga agar masyarakat tidak sembarang membuang puntung rokok.

Pemadaman api dilakukan dengan cara manual dan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran kota Lubuklinggau sebanyak 1 (Satu) unit.
Sumber api diduga berasal dari puntung rokok warga yang melintas di jalan lintas sumatera. tutupnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi