Polres Mura Ikut Berkurban, Sembelih Lima Sapi

 

 

Musi Rawas, BLLG – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, Polres Musi Rawas (Mura), melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

 

Sedikitnya, lima ekor sapi dikurbankan oleh Jajaran Polres Mura, di Masjid Ar Rahman yang terletak di halaman Mapolres Mura.

 

Dalam pelaksanaannya, hadir langsung Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin serta para Kabag, Kasat dan Personel Polres Mura.

 

Secara keseluruhan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh Jajaran Polres Mura, berlangsung dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

 

“Insya Allah, penyembelihan hewan kurban ini akan diagendakan setiap tahunnya,” ujar Kapolres.

 

Menurut Kapolres, daging kurban yang telah dipotong dan dikemas, akan dibagikan ke warga sekitar Polres Mura, Kecamatan Muara Beliti, Tugumulyo, serta ke beberapa Panti Asuhan dan warga yang membutuhkan.

 

“Selain menjalankan perintah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan berkurban ini juga dapat mempererat tali silaturahmi sesama personel maupun warga sekitar yang membutuhkan,” kata AKBP Efrannedy.

 

“Sesuai dengan Quran Surat Al-Kautsar, Ayat 2, ‘Maka kerjakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah),” pungkas Kapolres. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi