Sumsel  

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Palembang,BLLG- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni memimpin apel kesiapiagaan personil serta peralatan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsong Provinsi Sumsel Tahun 2023 di Halaman Depan Shooting Range Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (23/11/2023).

Fatoni mengecek langsung seluruh personil dan peralatan dengan Peserta apel sebanyak 1000 orang teridiri dari para personil gabungan TNI, POLRI, Satpol PP, BASARNAS, Pramuka, dan lainnya serta personil OPD Provinsi Sumsel yang terkait.

Fatoni mengatakan, saat ini kebakaran hutan dan lahan sudah teratasi serta curah hujan juga mulai ada. Namun yang perlu diantisipasi saat ini adalah upaya sedini mungkin untuk mencagah dan kesiapsiagaan terjadinya bencana.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri untuk itu mari kita bersama-sama melakukan pencegahan dan kesiapsiagaan bencana juga memitigasi potensi bencana pada musim penghujan di tahun 2023 dan 2024 ini,” ajaknya.

Lanjutnya, kondisi ekologis dan perilaku manusia juga harus terus diperbaiki. Contoh bencana akibat kelalaian manusia diantaranya terjadinya bencana kebakaran. Dengan kesiapiagaan personil serta peralatan kita harapkan saat terjadi bencana tidak menimbulkan kerugian dan juga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Apel hari ini upaya untuk mengetahui kesiapan kita dengan kesiapan yang ada diharapkan dapat memberikan rasa aman pada masyarakat,” ujarnya.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini banyak membantu kegiatan pencegahan dan penanggulangan bencana di Provinsi Sumsel.

Setelah apel dikakukan penyerahan bantuan secara simbolis untuk tanggap darurat bencana dari PT. Pupuk Sriwijaya bantuan TJSL berupa 3 ton beras dan bantuan dari PT. Persada Sawit Mas berupa 100 karung beras dan 100 kardus mie instan. Bantuan diserahkan kepada Kepala BPBD Provinsi Sumsel disaksikan langsung Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.

Turut hadir Forkopimda serta kepala OPD Provinsi Sumsel.

error: Maaf Konten Di Proteksi