Persembahan MAN 1 dan Kota Lubuklinggau untuk Dunia

Lubuklinggau, BLLG – Doa bersama untuk dunia menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dilaksanakan di beberapa lokasi di Kota Lubuklinggau. Salah satunya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Lubuklinggau, Jumat (30/7/2021).

Pantauan Berita Lubuklinggau, turut hadir secara virtual dalam giat tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, beserta Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Kakankemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra hingga Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim.

Dengan mengusung tema ‘Ya Allah, Akhiri Covid-19’, MAN 1 (Model) Lubuklinggau bersama Divisi IT MAN 1 (Model) Lubuklinggau, melaksanakan giat doa bersama ini, secara live streaming.

“Alhamdulillah, partisipan yang ikut hadir secara virtual, kurang lebih 350 peserta,” jelas Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim kepada Berita Lubuklinggau.

Bahkan, menurut Taslim, giat doa bersama untuk dunia ini, dipimpin langsung oleh tiga orang pemuka agama Islam tersohor di Indonesia. Seperti Perwakilan Kemenag RI, KH M Said, Ketua PCNU Kota Lubuklinggau, Gus Ahmadi, dan H Hasbi Saidina Ali, selaku Ketua PD Muhammadiyah.

Selain itu, dua orang siswa MAN 1 (Model) Lubuklinggau, Laila dan Laura, juga turut andil melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. “Tentunya, doa bersama ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, dan masyarakat pada umumnya, bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” ucap Taslim.

Di kesempatan yang sama, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, juga mengimbau masyarakat Kota Lubuklinggau, untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan. Karena, menurut Wako Lubuklinggau, kondisi saat ini, Kota Lubuklinggau sudah memecahkan rekor jumlah pasien Covid-19.

“Rekor terbaru yang sama sekali tidak kita harapkan tentunya, di Kota Lubuklinggau, perharinya telah menembus angka 113 orang terjangkit Covid-19,” ungkap Nanan (sapaan akrab Wako Lubuklinggau, red).

Senada, Kakankemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra, juga meminta masyarakat Kota Lubuklinggau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. “Semoga umat muslim menjadi suri tauladan untuk semuanya,” ujar H Abdul Harris. (lfl/DO)

error: Maaf Konten Di Proteksi