Persami IPPSA 2023 Berlangsung Sukses, Pupuk Kebanggaan Pemuda Terhadap Kelurahan

Lubuk Linggau, BLLG – Ikatan Pemuda Pemudi Sumber Agung (IPPSA) menggelar acara silaturahmi rutin antar pemuda kelurahan dengan menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dilakukan di Komplek Perumahan Griya Sumber Agung, RT.04, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Sabtu-Minggu (24-25/6/2023).

Kegiatan yang digawangi oleh Antal Azizul Yamin Cs itu bertemakan Cinta Alam dan Sesama Manusia. Tema tersebut sebagai wujud hubungan manusia yang harus harmoni tidak saja sesama manusia juga sesama makhluk Tuhan lainnya yang ada di alam semesta.

Persami IPPSA 2023 tersebut diwarnai dengan penampilan yel-yel khas masing-masing regu yang terbentuk serta malam Minggu anak-anak muda ini diisi dengan Pentas Seni yang juga ditampilkan tiap-tiap kelompok.

Seni yang ditampilkan dalam pagelaran Persami IPPSA 2023 ini cukup banyak dan menghibur penonton yang terdiri dari tokoh masyarakat serta warga sekitar yang menyaksikan penampilan peserta Persami. Penampilan tersebut diwarnai dengan paduan suara, drama teatrikal, puisi bersambung, serta tari Nusantara yang acapkali mengundang tepuk tangan peserta Persami IPPSA 2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Agis Sanjaya, menerangkan bahwa Persami tersebut digelar guna mempererat tali silaturahmi antar pemuda serta sebagai ajang refreshing lokal yang jarang dilakukan pemuda pada umumnya.

“Sangat jarang ada pemuda yang menghabiskan waktu malam Minggunya dengan mengagumi keindahan malam kelurahannya sendiri secara berkelompok. Silaturahmi antar pemuda seperti ini kami harapkan mampu mempererat dan memupuk rasa cinta kami terhadap Kelurahan Sumber Agung,” terang Agis.

Agis menyebut kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dan menghadirkan para tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Ketua IPSSA, Antal Azizul Yamin mengaku senang Persami IPPSA 2023 dapat dilaksanakan diujung masa baktinya, namun dirinya juga merasa sedih karena Persami IPPSA 2023 adalah momen terakhir mereka berkegiatan dengan menggunakan nama IPPSA karena organisasi adhock tersebut resmi dibubarkan usai Persami.

“Saya bahagia dapat dengan tuntas menyelenggarakan acara ini, kawan-kawan antusias memberikan penampilan dan kerja terbaik untuk kesuksesan acara ini, tidak ada penyesalan dalam persembahan ini. Namun kami juga sedih karena IPPSA resmi dibubarkan dengan usainya Persami ini. Semoga di organisasi yang lainnya kami dapat berkarya lebih jauh lagi,” ujar Antal.

IPPSA sendiri resmi dibubarkan bersamaan dengan menyalanya api unggun kemah. Dengan dihadiri oleh dewan pendiri IPPSA, Bayu Pratama Sembiring, memimpin acara pembubaran organisasi IPPSA yang telah membersamai pemuda selama 5 tahun belakangan.

“Dengan ini IPPSA dibubarkan karena telah menunaikan fungsi dan amanatnya mempersatukan pemuda Sumber Agung di bawah panji IPPSA. Saatnya kita kembali berkarya di organisasi induk Karang Taruna Kelurahan dan Ikatan Remaja Masjid. IPPSA memang telah berhenti membersamai kita, namun dengan naungannya, hari ini kita bisa berdiri lebih kuat, berjalan lebih tegap,” ungkapkan Bayu sesaat sebelum resmi membubarkan IPPSA yang disambut hari bahkan tangis oleh peserta Persami.

Kegiatan pemuda ini mendapat dukungan penuh dari para tokoh masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Ketua LPM Kelurahan Sumber Agung, Kateni. Ia mengaku senang dengan kreatifitas dan kekompakan pemuda. Dirinya mengaku akan mendukung penuh setiap kegiatan-kegiatan pemuda di Sumber Agung.

“Saya senang dengan aktif nya pemuda di Kelurahan Sumber Agung ini, hal-hal positif seperti ini perlu didukung penuh. Bahkan saya siap support dan kolaborasi untuk mensukseskan program-program pemuda serta siap bersinergi untuk program-program LPM. Kami doakan agar pemuda senantiasa memberikan yang terbaik untuk kelurahan yang kita cintai ini,” tutur Kateni.

Kegiatan Persami IPPSA 2023 selain menampilkan pentas seni dan api unggun juga melakukan kegiatan seperti shalat berjamaah, senam pagi, operasi semut, serta tentu yang tak boleh lupa, berfoto bersama. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi