Perkuat Kaderisasi Organisasi, Calon Pengurus BKPRMI Lubuklinggau Akan Ikuti LMD 1

Lubuklinggau, BLLG – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau akan menggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 pada 26-28 Agustus 2022 di Masjid Agung As-Salam, Lubuklinggau. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi calon Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026 bersama seluruh Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI se-Kota Lubuklinggau, Sabtu (20/08/2022), di lantai dua Masjid Agung As-Salam, Lubuklinggau.

Dalam rapat koordinasi tersebut dijelaskan bahwa LMD 1 harus diikuti oleh seluruh calon DPD BKPRMI Lubuklinggau Periode 2022-2026 sebagai bentuk penguatan ideologi serta penguatan dalam pengelolaan rekrutmen calon-calon pendakwah dari kader BKPRMI Kota Lubuklinggau.

Ketua terpilih BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026, Hasbi Mustofa, menjelaskan bahwa calon pengurus harus terlebih dahulu lulus LMD 1 baru kemudian akan dilakukan pelantikan sebagai pengurus.

“Latihan Manajemen Dakwah atau juga biasa disebut Latihan Mujahid Dakwah ini merupakan pola kaderisasi resmi BKPRMI dengan menggali potensi SDM pemuda yang ada di sekitar kita. Setelah Musda kemarin kami diberi waktu 14 hari untuk menyelesaikan kepengurusan. Setelah selesai menjelang pelantikan, calon pengurus ini harus melalui LMD dulu guna memantapkan arah perjuangan di BKPRMI,” ungkap Hasbi dalam pemaparannya.

Calon DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026 saat ini berjumlah 111 orang, Hasbi berharap semuanya akan lulus LMD 1 dan bisa ikut dilantik.

“111 orang calon pengurus saya berharap untuk dengan serius nanti mengikuti LMD 1, agar semuanya bisa lulus dan bisa dilantik. Termasuk para Ketua DPK BKPRMI di Kota Lubuklinggau yang belum LMD 1 juga harus lulus. Karena kalau tidak terpaksa kita kaji ulang. Untuk itu kami berharap semuanya bisa serius,” tegas Hasbi.

Dijelaskan juga oleh Hasbi, bahwa di hari terakhir LMD 1 BKPRMI Kota Lubuklinggau nanti akan langsung digelar pelantikan kepengurusan yang baru.

“Dalam LMD 1 ini akan diisi oleh materi-materi dengan pemateri yang kompeten, yang akan dimonitor langsung oleh DPW BKPRMI Sumsel. Setelah hari terakhir LMD 1, yaitu pada Tanggal 28 Agustus 2022 kita akan langsung gelar pelantikan, untuk itu sekali lagi harapan kami agar semuanya bisa lulus dan ikut pelantikan,” pungkas pria yang juga menjabat Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2018-2022 ini.

LMD 1 ini juga mendapat dukungan dari peserta rapat yang hadir. Seperti disampaikan oleh calon Ketua Bagian Organisasi dan Keanggotaan DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026, Ade Irwansyah, ia berharap bahwa LMD 1 ini akan menjadi standar bagi kader BKPRMI ke depannya.

“Alhamdulillah BKPRMI Kota Lubuklinggau di bawah pimpinan akhina Hasbi Mustofa, menunjukkan perkembangan yang signifikan baik dari segi eksistensi program kerja maupun soliditas personel di dalamnya. Periode kedua rencananya akan digelar pengkaderan LMD 1. Hal ini tentunya akan menjadikan BKPRMI organisasi yang besar dengan jenjang kaderisasi yang jelas. LMD akan bisa menjaring dan membedakan, mana kader dan mana simpatisan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Komandan Daerah Brigade Masjid BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2018-2022 itu.

BKPRMI Kota Lubuklinggau sebelumnya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke- V pada 12 Juli 2022 dan Hasbi Mustofa terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026.

error: Maaf Konten Di Proteksi