Peringati Nuzulul Qur’an, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Adakan Buka Bersama

Muara Beliti – Tak terasa Ramadhan sudah memasuki malam ke-18 yang biasanya oleh umat Islam di peringati sebagai malam Nuzulul Qur’an, tak terkecuali bagi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara beliti. Bertempat di Aula Lapas, Pegawai dan Keluarga Besar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama.

Hadir dalam kegiatan ini keluarga besar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Termasuk ibu2 dharma wanita persatuan lapas. Hadir pula dalam acara tersebut Para Aparat Penegak Hukum ( APH ) yang terdiri dari perwakilan dari Kodim 0406, Kaporles Musi Rawas, serta Kepala BNNK Kab.Musi Rawas. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kalapas dan selanjutnya acara dilanjutnya dengan tauziyah oleh ustad Raji.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama mengatakan “Acara ini terselenggara sebagai bentuk rasa syukur kami atas hadirnya ramadhan, Malam ini juga kita memperingati satu peristiwa penting, dimana peristiwa Nuzulul Quran menentukan sejarah kehidupan umat manusia kedepannya. Kegiatan Nuzulul Quran malam ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada warga binaan agar mereka senantiasa mengamalkan nilai – nilai Al-Qur’an dalam kehidupan mereka”.

Beliau juga menambahkan dalam kesempatan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari perbanyak ibadah supaya mendapatkan pahala yang sebanyak-banyaknya mumpung ramadhan, pahalanya akan berlipat ganda” ucapnya . Sedangkan Ustadz Raji dalam tauziahnya menyampaikan “arti nuzulul quran adalah peristiwa turunnya Al-Qur’an untuk pertama kalinya di dunia. Nuzulul quran diperingati setiap 17 Ramadan. Pada tahun 1442 H. Mari kita perbanyak membaca dan mengamalkan isi dalam kandungan Al-Qur’an” ulasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah, semoga dengan adanya acara ini bisa senangtiasa meningkatkan semangat kebersamaan dan tali persaudaraan serta mampu membangun kedekatan dan hubungan antar sesama umat islam terkhususnya sesama keluarga besar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

error: Maaf Konten Di Proteksi