Peringati HUT Ke-77 RI, Bapera Lubuklinggau Timur I dan KT Batu Urip Taba Bagi 77 Paket Sembako

Lubuklinggau, BLLG – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, banyak sekali pihak-pihak yang memperingatinya dengan menggelar perlombaan. Namun hal yang berbeda dilakukan oleh Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Mereka merayakan HUT RI dengan membagikan sembako sebanyak 77 paket sesuai dengan usia Republik Indonesia 77 tahun, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Karang Taruna Kelurahan Batu Urip Taba itu diselenggarakan dengan asas gotong-royong sesama anggota yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Lubuklinggau Timur I.

Ketua Bapera Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Amir Husin, didampingi oleh Sekretarisnya, Ari Putra, menerangkan bahwa 77 paket yang dibagikan adalah bentuk solidaritas anggota dan para donatur yang budiman.

“Ini adalah bentuk solidaritas dari kami Pengurus Bapera Timur I dan Karang Taruna Batu Urip Taba yang secara sukarela menyisihkan sebagian hartanya untuk acara sosial. Juga kami dibantu oleh para dermawan dan donatur yang memiliki perjuangan yang sama di bidang sosial. Untuk itu, kami sangat berterima kasih,” ujar Amir.

Disambung oleh Ketua Karang Taruna Batu Urip Taba, Dian Candra, menerangkan bahwa program pembagian sembako tersebut sebagai simbol bahwa perjuangan mewujudkan merdeka sejati masih harus digalakkan.

“Mengapa kami justru berbagi sembako, sebagai pengingat kami untuk selalu senantiasa berjuang mewujudkan kemerdekaan yang sempurna di tengah masyarakat. Kita hari ini masih dalam proses perjuangan mencari kemerdekaan di bidang sosial dan ekonomi,” terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II Bapera Kota Lubuklinggau itu.

Sementara turut mendampingi, Sekretaris Bapera Kota Lubuklinggau, Taufik Indrasani, berharap ke depan langkah-langkah visioner dan kreatif Bapera Lubuklinggau Timur I dan Karang Taruna Kelurahan Batu Urip Taba dapat juga menular kepada pengurus kecamatan lain.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan Bapera Timur I dan KT Batu Urip Taba, inisiatif berbagi sembako dalam merayakan HUT RI ni semoga juga dapat menjadi inspirasi bagi pengurus di kecamatan lain. Semoga organisasi ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan sosial masyarakat,” harap Taufik.

Kegiatan berjalan lancar dengan 77 paket sembako disebar di 8 Kelurahan se Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

error: Maaf Konten Di Proteksi