Sumsel  

Peringatan HKN Ke 59, Pj Gubernur Sumsel Fatoni Minta Berikan Masyarakat Edukasi Tentang Pola Hidup Sehat

Palembang,BLLG-. Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 59 Tahun 2023 dengan Tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” di Halaman Parkir RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel, Rabu (22/11 /2023)

Dalam kesempatan itu, Fatoni mengatakan bahwa dalam mewujudkan tranformasi kesehatan untuk Indonesia maju diperlukan kesadaran kesehatan oleh seluruh masyarakat. Untuk itu, ia meminta agar semua Nakes dan Stakeholder terkait untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan cara menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Sumatera Selatan.

“Pola hidup sehat kita harus mulai dari diri kita sendiri. Mari ajak keluarga kita untuk menjalani hidup sehat dengan membiasakan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, serta selalu berpikir positif dalam beraktifitas”, ucapnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada semua undangan yang hadir untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, dan peduli terhadap stunting dan kemiskinan ekstrim agar masyarakat di Sumatera Selatan dapat hidup dengan sehat.

Ditegaskannya pula kepada seluruh nakes yang bekerja di Sumsel untuk selalu mengembangkan diri dengan terus belajar dan mengikuti seminar – seminar serta pertemuan – pertemuan ilmiah dan mengikuti perkembangan dunia kesehatan yang berguna untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Melalui kesempatan itu juga, Fatoni melaunching pengembangan ruang insentif RSUD Siti Fatimah.

Direktur RSUD Siti Fatimah, dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala, Sp.OG menyampaikan HKN ke – 59 merupakan momentum yang tepat untuk mencapai masyarakat Indonesia sehat.

Ia juga menyampaikan dalam memperingati HKN ke – 59, RSUD Siti Fatimah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan diantaranya pemasangan alat kontrasepsi, layanan pos bindu, layanan pemeriksaan swab dan antigen, layanan donor darah, dan terdapat stan pameran edukasi masyarakat tentang kesehatan.
Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

error: Maaf Konten Di Proteksi