Penyerahan Senpi Rakitan Oleh Babinsa Kepada Komandan Kodim 0406/Lubuk Linggau.

Lubuk Linggau. Penyerahan senjata api jenis rakitan oleh Serda Triwibowo Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan kepada Komandan Kodim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han, Bertempat di Ruangan Staf Intel Kodim 0406/Lubuk Linggau. Rabu(13/03/2024).

Penyerahan senjata ini berawal dari adanya penyerahan senpi rakitan jenis laras panjang secara sukarela oleh Masyarakat desa Sindang Laya dan Mukti Karya kepada Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan.

Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han mengungkapkan penyerahan senjata oleh Babinsa ini merupakan hasil pembinaan teritorial sebagai seorang Babinsa diwilayah. Dandim juga sangat mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan oleh Babinsa.

“Pada hari ini ada penyerahan senjata api rakitan jenis laras panjang yang diserahkan oleh Babinsa. Senjata ini berasal dari penyerahan senjata secara sukarela oleh masyarakat kepada Babinsa, dan kita patut mengapresiasi atas kerja Babinsa didalam pembinaan teritorial yang dilakukan sehingga terwujud kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat setempat”, ungkap Dandim.

Lanjut Dandim berharap,,” Dengan adanya penyerahan senjata tersebut diharapkan dapat mewujudkan kondusifitas wilayah, terutama dalam menghadapi pilkada mendatang. Untuk warga yang masih memiliki senjata api kita juga menghimbau dan mengharapkan untuk menyerahkan kepada Babinsa-Babinsa yang ada di wilayah”,harap Dandim.

Terkait dengan senjata api yang diserahkan oleh masyarakat secara sukarela kepada Babinsa, yaitu 6 pucuk senjata Laras panjang, yang berasal dari 2 desa yakni 5 pucuk dari desa Sindang laya dan 1 pucuk dari desa Mukti karya.

Sementara itu Lettu inf Budi Raharjo Selaku danramil 406-04/Muara Lakitan mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah sadar menyerahkan senjata api rakitan, beliau juga mengharapkan kepada warga masyarakat yang masih memiliki senjata api Rakitan agar segera menyerahkan secara langsung kepada Babinsa maupun melalui Kepala Dusun dan Kepala Desa Setempat.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

error: Maaf Konten Di Proteksi