Pentingnya Olahraga Senam untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani

 

 

Berita Lubuklinggau –Di Kota Lubuklnggau tepatnya di Kelurahan Majapahit akhir-akhir ini para kaum wanita terutama ibu-ibu sangat antusias dengan olahraga senam. Setiap minggu pagi mereka sudah berdatangan di depan rumah warga untuk melakukan senam bersama.

 

Cukup membayar kontribusi sebesar Rp 5.000,- mereka sudah bisa berolahraga senam sampai 1 jam bahkan lebih, dalam aktivitas ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan jasmani (fisik) saja, namun bermanfaat juga untuk kesehatan rohani (batin).

 

Salah satu anggota senam bernama Ibu Tuminah mengatakan bahwa dengan adanya aktivitas senam ini badan yang sering kali terasa pegal alhamdulillah bisa sembuh dan juga mereka merasakan kebahagiaan tersendiri.

 

Berkumpul dengan teman-teman dan mengekspresikan rasa yang ada setelah mereka melakukan aktivitas yang tiada henti didalam rumah mengurus rumah, anak dan lainya maka dengan cara mereka mengikuti senam ini mereka merasakan manfaat diantaranya rasa bahagia, pikiran terasa ringan dan juga badan yang pegal-pegal bisa hilang.

 

Penulis: Yusril Mahendra, Mahasiswa Universitas PGRI Silampari, Pendidikan Rekreasi Olahraga.