Penjual Masker Bergelar Sarjana

*Sosok Inspiratif

Lubuklinggau, BLLG – Adalah Siti Chotimah yang bergelar Sarjana Agama (S Ag), lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang wisuda pada tahun 2000 silam.

Sedikitpun tidak ada rasa sungkan bagi wanita kelahiran Bingin Teluk, Kabupaten Muratara, 8 Oktober 1972 ini, menjajakan masker kepada para pengguna jalan di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, tepatnya di dekat bedeng Basarudin, depan eks Kompi.

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, memaksa Siti yang pernah menjadi tenaga pengajar di Madrasah Nurul Amin Bingin Teluk, dan staf KUA Rawas Ilir pada 2002 lalu ini, banting setir menjadi penjual masker musiman.

Selain itu, kewajiban dirinya melayani suami dan membesarkan serta mencurahkan kasih sayangnya kepada anak semata wayangnya yang masih kecil, menjadikan tekad Siti lebih kuat untuk berdagang.

“Tapi kan kalau hanya diam di rumah juga pemasukannya kurang. Jadi ya jualan masker dan aksesoris prokes ini saya rasa yang paling pas saat ini,” tutur Siti sembari menjajakan dagangannya.

Meski berstatus sarjana, Siti mengaku tidak pernah merasa minder ataupun malu untuk melakoni profesinya itu. “Justru bersyukur, Alhamdulillah saya dan suami masih bisa mengumpulkan rezeki dari jualan ini,” ucapnya.

Meski pandemi Covid-19 mendatangkan keuntungan tersendiri bagi dirinya, namun harapan Siti justru menginginkan agar wabah Covid-19 segera berakhir di Kota Lubuklinggau ini khususnya.

“Pengennya sih, bisa cepat normal lagi lah, jangan ada pandemi lagi seperti ini. Supaya yang sempat kehilangan pekerjaan, bisa segera bekerja kembali,” harapnya. (adj/DO)