Pengurus KT Mura 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Musi Rawas, BLLG – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud kukuhkan pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Musi Rawas, masa bakti 2021-2026, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Minggu (3/10/2021).

 

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan selamat dan sukses atas dikukuhkannya pengurus KT Mura, periode 2021-2026.

 

“Karang Taruna adalah mitra kerja pemerintah dalam mengetaskan masalah sosial yang dihadapi saat ini, oleh karena itu saya menyambut baik dan mendukung Karang Taruna,” ucap Bupati.

 

Menurutnya lagi, Karang Taruna merupakan aset bangsa dan daerah dalam mengembangkan kepemudaan.

 

“Sehingga saya mengajak segenap pengurus Karang Taruna Musi Rawas meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam melaksanakan tugas, dalam mendukung mewujudkan Musi Rawas Mantab,” katanya.

 

Dia memerintahkan, pemerintah mulai dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan untuk melibatkan karang taruna dalam berbagai kegiatan sosial.

 

“Tujuannya agar Karang Taruna ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Musi Rawas,” katanya.

 

Ketua Karang Taruna Musi Rawas, Moch Al Amin mengatakan siap memperjuangan program pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Menurutnya menjadi kewajiban organisasi untuk mendukung semua program Bupati Musi Rawas, yang juga sebagai Pembina Karang Taruna Musi Rawas. Khususnya bidang sosial kepemudaan.

 

“Sehingga Kami juga berharap seluruh OPD di Musi Rawas untuk memberdayakan Karang Taruna, dalam kegiatan sosial. Kami meminta dukungan pula dari DPRD Musi Rawas, serta mohon binaan dari pengrus Karang Taruna Provinsi dan Pusat,” pungkasnya.

 

Acara tersebut sekaligus memperingati HUT Karang Taruna ke 61, tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

 

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Karang Taruna Nasional, Wahyu Sanjaya, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Provinsi Sumsel, Eva Susanti, Ketua Karang Taruna Sumsel, Yudha Novanza Utama, Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, serta beberapa perwakilan Karang Taruna se Sumsel. (es/DO)

error: Maaf Konten Di Proteksi