Pemkot Apresiasi Malam Silaturahmi IKM Berlangsung Sukses

 

LUBUKLINGGAU, BLLG-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan menghadiri acara silaturahmi acara Kesenian Irama Minang (KIM) dalam wadah pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM), Ikatan Keluarga Wanita Minang (IKWM) dan Angkatan Muda Minang (AMM) periode 2022-2026 di Ballroom Hotel Smart Kota Lubuklinggau, Sabtu (26/3/2022).

 

Dalam sambutannya, Herdawan mengatakan atas nama pribadi maupun Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengapresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya acara silaturahmi ini.

 

“Sebagai paguyuban atau organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di daerah ini, eksistensi IKM merupakan modal sosial dalam membangun Kota Lubuklinggau ke depan,” ujarnya.

 

Hal ini sambung Herdawan, dikarenakan modal sosial merupakan norma informal yang memiliki kemampuan untuk mendorong kerjasama dan saling percaya antara anggota masyarakat.

 

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang baik, berharga serta bernilai bagi semua pihak guna memajukan Kota Lubuklinggau

 

Sedangkan dalam laporannya, Ketua pelaksana kegiatan, Risman Dianto menyampaikan kegiatan ini merupakan silaturahmi warga Minang yang ada Kota Lubuklinggau.

 

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah menyumbang sehingga acaranya dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

 

Sementara itu, Ketua Badan Musyawarah Minang, H. Asnel Datuk Rang Kayo Mulya mengungkapkan sangat banyak rintangan yang mereka hadapi dalam menjalankan roda organiasi. Namun semua rintangan tersebut mereka hadapi dengan lapang dada.

 

Dia juga mengatakan, pengurus IKM sekarang terdiri dari generasi muda, dengan harapan kedepan dapat menjadi generasi penerus IKM.

 

Pengurus IKM sekarang butuh dukungan serta nasehat dari seluruh warga Minang sehingga kepengurusan IKM dapat berjalan dengan baik serta tidak terpecah. Pengurus IKM diharapkan dapat bekerjasama dengan baik dengan Pemkot Lubuklinggau.

 

Ketua Ikatan Keluarga Wanita Minang, Yanuarti Yeni menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi Ketua IKMWM. “Saya tidak akan menyia-nyiakan jabatan, kedepan akan banyak kegiatan kewanitaan keluarga minang,” tuturnya.

 

Dihadiri juga, Ketua Angkatan Muda Minang, Frengki Sutan Sulaiman, Ketua Ikatan Keluarga Minang, Abizar Sutan Parmato, Mulya, Ir. H. Eddy Syaputra, Ketua Pujasuma Lubuklinggau, Subandio Amin, Ketua Saiyo Sekato Musi Rawas Sumardi, Ketua IKM Musi Rawas, Abdul Jabar, Entrepreneur Sukses Bembi Perdana, serta toko masyarakat warga Minang di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara. (*)