Pelayanan Swab Antigen & Swab PCR AR Bunda terintegrasi Indonesia Health Alert Card & Peduli lindungi

LubukLinggau,Bllg – Kabar gembira untuk Masyarakat yang ingin melakukan Pelayanan swab antigen dan swab PCR di RS AR Bunda Lubuklinggau terintegrasi Indonesia Health Alert Card (eHAC) dan Pedulilindungi. Karena faskes ini sudah terdaftar di www.pasporsehat.com.

 

Hal itu dijelaskan Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman melalui Kepala Promosi Kesehatan RS AR Bunda Lubuklinggau, Chairunnisa Firas kepada awak media Selasa (31/8/2021).

 

Ia menjelaskan bagi pasien yang sudah melakukan tes swab PCR, Insya Allah sudah terdaftar di paspor sehat jadi tidak perlu ragu-ragu lagi, atau sangsi. Apabila ada kesalahan teknis karena sudah terintegrasi.

 

“Untuk tarif swab antigen di RS AR Bunda Lubuklinggau Rp95 ribu sedangkan tarif swab PCR Rp525 ribu,” ungkapnya.

 

Menurutnya untuk hasil PCR dimulai dari pagi diambil samplenya kemudian malam hari baru bisa diambil hasilnya, sedangkan swab antigen hanya menunggu 20 menit dan hasilnya langsung akan keluar.

 

Chairunnisa menambahkan untuk alur pendaftarannya pasien langsung datang ke loket pendaftaran, kemudian akan diarahkan oleh petugas keruangan laboratorium, setelah itu melakukan administrasi.

 

Dikatakannya, swab antigen atau swab PCR dan bisa daftar via WhatsApp dengan menghubungi HP/WA:082282299929 dan juga layanan ini juga bisa untuk konsultasi dan menanyakan informasi seputar swab antigen.

 

“Jadi layanan konsultasi WA ini, agar warga yang daftar swab antigen/PCR bisa mendapat informasi awal. Sehingga kalau mungkin ada yang kurang jelas mengenai swab antigen bisa tanya dengan operator kami,” jelasnya.

 

Menurutnya, proses swab test di RS AR Bunda Lubuklinggau ini menggunakan tenda khusus dekat parkiran motor, sudah kami siapkan dua tenda yakni satu tenda pengambilan sampel, satu tenda untuk ruang tunggu dan Insya Allah ruang tunggunya juga ada jaraknya, jadi tidak berkerumun.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa dimasa pandemi Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kemudian jika ada keluhan langsung kontrol ke RS Ar Bunda Lubuklinggau dan kita selalu memberikan pelayanan dengan profesional dan tulus kepada pasien,” tutupnya.(*)