Pelatih Merasa Kecewa Ketika Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Dikurangi

Musi Rawas,BLLG – Statement yang dikeluarkan Kadispora Musi Rawas, H. Marsono bahwa dana untuk bonus atlet yang meraih Medali Emas, Perak dan Perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XIII di Oku Raya, Kamis (3/3/22).

Pepaprov tidak sama dengan bonus tahun sebelumnya yang beritanya sudah terbit dua hari yang lalu di Media Online Jodanews.com.

Mendapat kritikan pedas dari pelatih cabang Karate yakni Dadang Lesmana, saat di wawancarai Wartawan Jodanews.Com. Kamis (3/3/22) mengatakan, Dirinya menyayangkan statement Kadispora Musi Rawas, terkait bonus atlet yang meraih medali. Di mana nilai nominal bonus tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya dengan alasan keterbatasan dana.

“Dirinya tidak menyangka kalau bonus atlet tahun ini nominalnya tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 bonus yang diberikan Pemerintah Daerah kepada atlet yang telah mengharumkan nama Musi Rawas itu nilai nominalnya sama, kok tahun 2021 ini bisa berubah,”ucap Dadang.

Kemudian lanjutnya, dirinya juga sangat menyesalkan, kenapa bisa pak Kadispora tidak tahu berapa besaran bonus untuk atlet yang meraih Medali Emas, Perak maupun Perunggu diajang perlombaan Porprov di Oku Raya.

“Kami harap Kadispora bicara berdasarkan data, jangan keluarkan statement tanpa mengetahui data konkret, cuma tahu angka 1,2 Milyar nya saja, ini kan mustahil. kalau bicara soal angka, data juga harus valid,Kalau tidak tahu, serahkan pada bidang ahlinya. Sehingga informasi yang disampaikan tidak menimbulkan kesalahpahaman,” jelasnya.

Saat ditanya wartawan berapa besaran bonus untuk atlet peraih Medali Emas, Perak dan Perunggu Tahun sebelumnya? Dirinya menjawab, untuk Emas 15 Juta, Perak 10 Juta dan Perunggu 7,5 Juta,”paparnya.

“Kami juga minta Koni bertanggung jawab soal bonus atlet, jangan hanya bisa saling lempar pada Dispora saja, dirinya juga menyangkal masalah bonus atlet yang dipotong 30% untuk pelatih, itu tidak benar sama sekali. Perihal masalah anggaran untuk pelatih dan official memang dari dulu sudah dianggarkan,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Irwan Taruna, Pelatih Menembak dan official saat dimintai komentarnya mengatakan, dirinya sangat menyesalkan bonus atlet yang meraih Medali diajang Porprov Sumsel Ke-XIII di Oku Raya Tahun 2021 tidak sama dengan bonus tahun-tahun sebelumnya, bukannya ditambah malahan dikurangi, dan mengapa baru sekarang dikasih tahu pengurangan bonus untuk atlet, jelasnya.

“Tahun sebelumnya 2019 Porprov ke XII Sumsel di Kota Prabumulih, bonus untuk atlet tidak terlalu lama menunggu, sekitar 1 bulan sudah cair, kenapa sekarang lama sekali,? ini sudah berjalan 3 bulan belum juga cair. Jikalau masalah keterbatasan anggaran, mengapa dianggarkan.? Kasihan dengan atlet yang tidak mampu yang telah berjuang mati-matian untuk mengharumkan nama Musi Rawas,”tutup Irwan. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi