Pengurus KORMI Lubuklinggau dan Musi Rawas Dilantik

Lubuklinggau,BLLG – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud menghadiri acara pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia(KORMI) Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas periode 2022-2026, Kamis (17/2/22).

Ada pun acara ini bertempat di Auditorium Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, sementara prosesi pelantikannya dilakukan secara langsung oleh Ketua KORMI Provinsi Sumsel, Hj. Samantha Tivani Herman Deru.

Pada kesempatan ini, Wako mengatakan patut disyukuri kegiatan pelantikan pengurus KORMI Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan suatu apa pun.

Hj. Samantha Tivani Herman Deru, sambung Wako, sudah dua kali datang ke Kota Lubuklinggau mau pun ke Kabupaten Musi Rawas dalam rangka melaksanakan pelantikan organisasinya.

Atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus KORMI yang sudah dilantik semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Terkhusus Kota Lubuklinggau, sangat diharapkan kedepan Kornas VI dapat dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

“Adakan event-event besar di Kota Lubuklinggau atau di Kabupaten Musi Rawas, sehingga ada perputaran ekonomi untuk masyarakat sekitar,” tuturnya.

Wako juga berharap Gubernur Sumsel dapat membantu pembangunan GOR Kota Lubuklinggau, di mana GOR ini merupakan GOR terbesar di Provinsi Sumsel pada masanya, jelasnya.

Ketua KORMI Provinsi Sumsel, Hj. Samantha Tivani Herman Deru menyampaikan, KORMI didirikan pada 2015 lalu, olahraga ini sebenarnya tidak dipertandingkan di ajang PON, tetapi memiliki arti tersendiri dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

KORMI juga merupakan mitra pemerintah, KORMI menyangkut hal Kesehatan, wisata rekreasi serta olahraga. Di era zaman sekarang, jarang sekali anak-anak bermain permainan jadul seperti bakiak, yeye dan cengkling, inilah yang menjadi tugas KORMI menggiatkan kembali olahraga tradisional tersebut ke tingkat nasional. Provinsi Sumsel akan mengadakan festival olahraga pada 1-7 Juli 2022.

“Festival ini akan sukses bila ada kerjasama, maka dari itu saya mengajak mari sama-sama menyukseskan event-event tersebut,” imbuhnya.

Ketua KORMI Kota Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang telah memfasilitasi kegiatan KORMI. Sudah banyak gedung olahraga maupun taman olahraga yang dibangun oleh Pemkot Lubuklinggau guna mendukung kegiatan olahraga, jelasnya.

“Kami siap menjadi penyelenggara kegiatan KORMI di Provinsi Sumsel dan mensupport apabila Kabupaten Musi Rawas menjadi tuan rumah. Kami juga siap jika Kota Lubuklinggau ditunjuk menjadi tuan rumah. KORMI sehat, gembira dan luar biasa,” ujarnya.

Ketua KORMI Kabupaten Musi Rawas, H Riza N. Gustom mengaku bersyukur pelantikan kepengurusan KORMI Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau sudah dilakukan hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan serta amanah yang telah diberikan kepada kami untuk menjalankan organisasi KORMI. Amanah ini akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan berharap olahraga ini memberikan dampak positif serta mampu mendorong kegiatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri juga Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan MLM , Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi