Sumsel  

Pelantikan DPD Pemuda Batak Bersatu Sumatera Selatan Berjalan Khidmat dan Meriah

Palembang, BLLG – Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2021-2026 berjalan dengan khidmat dan meriah dengan dihadiri +-1.000 peserta pada Sabtu (03/62023) di Gedung Jambur Sopo Godang, Palembang.

Rekan juang Pemuda Batak Bersatu 12 Kab/Kota yang ada di Sumatera Selatan turut hadir untuk memeriahkan dengan semangat gotong royong dan kekompakan yang luar biasa.

Pelantikan ini juga dimeriahkan Artis Ibukota – Erick Sihotang “Si Garet Begu” dengan lantunan yang khas dan lagu legendarisnya membuat suasana acara “pecah”.

Pelantikan DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Sumatera Selatan dihadiri H. M. Giri Ramanda N. Kiemas, SE, MM selaku Dewan Pembina DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Sumatera Selatan. Dalam sambutannya beliau mengakui kekompakan rekan juang Pemuda Batak Bersatu dan menyarankan tetap menjaga semangat itu sehingga kegiatan-kegiatan sosial PBB tetap berjalan sehingga PBB tetap “mendarat” dan dirasakan peran nya.

Di depan awak media Apriadi Susanto Sinaga, SE, MM selaku Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Sumatera Selatan yang baru saja dilantik menyampaikan akan terus membawa Pemuda Batak Bersatu menjadi sebuah organisasi yang maju dengan terus memperbanyak DPC, PAC dan PAR hingga sampai ke pelosok-pelosok Sumatera Selatan sehingga peran Pemuda Batak Bersatu lebih dirasakan masyarakat Sumatera Selatan terkhusus masyarakat Batak yang ada di Sumatera Selatan.

Apriadi Susanto Sinaga, SE, MM juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ketua Punguan Marga Batak 5 Puak yang ada di Sumatera Selatan ditandai dengan Deklarasi Dukungan Punguan Marga ke Pemuda Batak Bersatu.

“DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Sumatera Selatan akan terus mengembangkan organisasi menjadi organisasi modern dan mandiri dengan memprioritaskan program pengembangan anak muda batak dengan pelatihan ekonomi kreatif dan ekonomi digital,” tutup Apriadi.

“DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Sumatera Selatan harus bersinergi dengan organisasi/stakeholder lain setelah pelantikan ini sehingga bisa menjalankan program-program yang berdampak pada anggota nya sendiri,” ujar Lambok F. Sihombing, S.Pd- Ketua Umum DPP Pemuda Batak Bersatu.

“DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Sumatera Selatan harus bersinergi dengan pemerintah setempat dengan dukungan Dewan Pembina dan Dewan Penasehat DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Selatan sehingga Pemuda Batak Bersatu terus berkembang menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Lambok.

Hadiri di pelantikan ini Dr. H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I (Kaban Kesbagpol Provinsi Sumatera Selatan mewakili Gubernur Sumatera Selatan), Drs. Ratu Dewa, M.Si (Sekretaris Daerah Kota Palembang), Ferdian Andreas Lacony, S.Kom, MM (Ketua Harian Pujakesuma Sumatera Selatan), Hoirillah (Anggota DPRD PALI), dan Made Idrawan, ST, MH (Anggota DPRD OKI). (Rls)

error: Maaf Konten Di Proteksi