Pelantikan 21 Orang Pegawai Lapas Lubuklinggau sebagai KPPS Pemilu 2024

Lubuklinggau, BLLG– Dua Puluh Satu orang petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau, dilantik dan diambil sumpah sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Kota Lubuklinggau yang nantinya bertugas mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di 3 TPS khusus yang ada di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Kamis (25/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Adapun 21 orang petugas Lapas yang dilantik langsung dilantik oleh Komisioner KPU. Diketahui sebelumnya 888 orang warga binaan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau masuk daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024. Namun diperkirakan DPT di Lapas masih bisa bertambah ataupun berkurang seiring adanya penambahan terpidana baru yang menjalani masa pidana serta mereka yang telah bebas sebelum pemilu berlangsung.

Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan mengucapkan selamat atas pelantikan yang diikuti anggotanya. Dirinya berharap Petugas KPPS yang sudah dilantik mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk suksesnya penyelenggaraan pemungutan suara di satuan kerja yang dipimpinnya tersebut “Selamat atas pelantikan KPPS Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, terus semangat dan professional dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024 di tiga TPS yang ada di Lapas. KPPS harus memastikan tidak terjadi pelanggaran pemilu di Lapas, dan pemungutan suara nantinya berlangsung lancar, aman dan damai hingga akhir,” ungkapnya.

Walaupun para petugas Lapas ikut tergabung menjadi KPPS pada pemilu tahun 2024 ini, sebagai seorang ASN, para petugas tetap harus menjunjung tinggi netralitas serta memastikan gelaran Pemilu 2024 di 3 TPS khusus yang dibuka di lapas nantinya dapat berjalan dengan lancar. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi