Pelaksanaan Sholat Ied dan Pemberian Remisi secara Simbolis Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, BLLG–Ribuan warga binaan Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham sangat antusias dan khusyuk mengikuti sholat Idul Fitri 1444 H secara berjamaah di Lapangan Olahraga Lapas, (22/04/23).

Sholat ied kali ini di pimpin oleh ustad Adi Sulistio, S.Pd.I dari Kementerian Agama Kota Lubuklinggau. Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara secara khusus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Saya secara pribadi mewakili keluarga besar Lapas Lubuklinggau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap Kalapas dalam sambutannya.

“Mari bersama-sama mempertahankan atau bahkan meningkatkan ibadah kita selama satu bulan kebelakang, mari bersama-sama memaknai arti kemenangan di hari yang suci ini,” sambung Kalapas.

Kalapas juga mengucapkan selamat kepada Narapidana yang mendapat Remisi khusus (Rk) hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Selamat kepada Narapidana yang telah mendapatkan remisi, pemberian remisi ini merupakan salah satu penghargaan negara kepada rekan-rekan warga binaan yang telah berkelakuan baik selama menjalani masa pidana”. tutur IP Nusantara.

Untuk diketahui, pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H sebanyak 681 Narapida Lapas Lubuklinggau mendapatkan remisi khusus yang terdiri dari 677 yang menerima Rk I dan 4 orang menerima Rk II (langsung bebas).

Seusai pelaksanaan sholat Idul Fitri Berjamaah, Lapas Lubuklinggau membuka layanan kunjungan tatap muka setelah untuk pertama kali setelah pandemi dengan syarat dan ketentuan yang sesuai dengan arahan Diretorat Jenderal Pemasyarkatan serta layanan kunjungan online yang diperuntukkan bagi warga binaan Lapas Lubuklinggau. (Rls)

error: Maaf Konten Di Proteksi