Pelaksanaan Kurban di Masjid Hasanuddin Taba Jemekeh Terapkan Prokes Ketat

 

 

Lubuklinggau, BLLG – Pelaksanaan kurban di Masjid Hasanuddin yang berlokasi di Jalan Sejahtera, RT 02, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (20/7/2021), menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

 

Ketua Panitia Kurban Masjid Hasanuddin, Eko Yuanto mengatakan, di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, pihaknya menyembelih hewan kurban berupa dua ekor sapi dan tiga ekor kambing.

 

Pantauan beritalubuklinggau.com, panitia kurban membagikan langsung daging kurban yang dikemas dalam wadah plastik dengan cara diantar ke rumah warga yang berhak menerimanya.

 

“Sengaja kami antar langsung ke rumah warga, supaya tidak menimbulkan kerumunan di sekitar lokasi Masjid Hasanudin ini,” ungkap Eko.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Hasanuddin, Adi Winata mengaku bersyukur atas suksesnya pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Hasanuddin, meski menerapkan prokes ketat.

 

“Alhamdulillah, ini pelaksanaan kurban pertama di Masjid Hasanuddin dan langsung berjalan dengan sukses,” ucap Adi Winata.

 

“Kami memang melarang masyarakat berada di sekitar areal masjid selama pemotongan hewan kurban, agar tidak menimbulkan kerumunan,” imbuhnya.

 

Adi menerangkan, kondisi Masjid Hasanuddin saat ini, hampir 70 persen pembagunannya. Hanya tinggal beberapa bagian yang belum dikerjaakan. Seperti kubah masjid, wc dan tempat wudhu.

 

Adi berharap, masyarakat Kota Lubuklinggau, khususnya di sekitar lokasi Masjid Hasanuddin, dapat membantu percepatan pembangunan Masjid Hasanuddin ini. (esa/DO)