Pecinta Bakso Goreng Wajib Cobain Sobat Basreng Lubuklinggau

Lubuklinggau, BLLG – Bagi masyarakat Kota Lubuklinggau pencinta bakso goreng (basreng), ada info nih buat kalian, Sobat Basreng kini menyediakan berbagai varian basreng yakni original tanpa daun jeruk, original dengan daun jeruk, pedas biasa, dan pedas dengan daun jeruk. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp10 ribu hingga Rp80 ribu saja kalian sudah bisa menikmati basreng dengan rasa yang gurih dan renyah dari Sobat Basreng.

Owner Sobat Basreng, Dwi Annisa Sari, mengatakan bahwa awal mula bisa berjualan basreng ini dikarenakan dampak dari pandemi yang terjadi sehingga ia memanfaatkan hal tersebut untuk membuka usaha yang awalnya menjual baju hingga pada akhirnya ia bertemu dengan teman yang juga menjual basreng pada April 2021.

“Awalnya ketemu sama temen-temen yang jualan juga jadi sharing sampai ketemu kawan yang juga menjual basreng di Lubuklinggau, nah, jadi aku tanya-tanya ke mbak itu ambil basrengnya dari mana, terus berapa modalnya. Aku tanya-tanya dan aku beraniin diri untuk jualan basreng dengan modal pertama itu cuma kurang lebih Rp1,8 juta, nah itu cuma dapat sekitar 3 dus basreng. Untuk ukurannya 100 gram sama seperempat kilogram,” ujar Dwi saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Ia juga menerangkan jika yang ukuran 100 gram itu dirinya jual secara online, sedangkan sisanya dititipkan di depan MTSN Lubuklinggau, tepatnya di tempat jual es krim, juga yang berada tepat di depan MAN 1 Lubuklinggau.

“Nah, sampai sekarang alhamdulillah masih nitip dan banyak yang suka dengan makanannya,” sambung Dwi.

Selain itu juga, Sobat Basreng tidak hanya menjual basreng loh, ada juga cemilan lainnya seperti keripik pisang berbagai varian rasa dan keripik tempe. Untuk alamatnya sendiri ada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kali Serayu, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, dan dalam waktu dekat mereka akan pindah tempat ke Jalan Kenangan 2, Permai 17, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Sebagai pelaku UMKM, saya berharap agar kita bersinergi meningkatkan kualitas UMKM di Lubuklinggau, terutama untuk Bapak Walikota atau yang memiliki wewenang agar bisa secara rutin mengadakan event atau bazar sehingga kami bisa berjualan di tempat yang strategis. Bazar juga bisa membuat orang tertarik untuk datang, dan Lubuklinggau akan berkembang UMKM nya,” harap Dwi.

Sobat Basreng juga membuka untuk masyarakat Kota Lubuklinggau yang ingin bergabung menjadi reseller mereka, tentu saja dengan harga yang khusus. Jadi bagi kamu pecinta basreng, menu basreng di Sobat Basreng wajib kalian coba.