PCNU Lubuklinggau Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Lubuklinggau, BLLG – Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, kembali dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota bekerjasama dengan Polres Lubuklinggau di Komplek Perumahan Graha Buana Silampari, Kelurahan Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Kamis (5/8/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama yang dilaksanakan PCNU Lubuklinggau bekerjasama Polres Lubuklinggau, dilaksanakan di Kantor PC Fatayat Lubuklinggau berjalan sukses. Namun, masih banyak warga Nahdliyin dan warga sekitar yang belum terlayani.

Untuk itu, Ketua PCNU Kota Lubuklinggau, Gus Ahmadi Ketua menjelaskan, vaksinasi kedua yang diselenggarakan hari ini, merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Warga NU terhadap program pemerintah.

Salah seorang peserta vaksinasi, Ridho, yang juga Pimpinan Bank BSI Reguler Taba Jemekeh mengatakan, kegiatan vaksinasi seperti yang dilakukan PCNU Lubuklinggau ini, merupakan program yang ditunggu oleh masyarakat.

“Karena, PCNU Lubuklinggau hadir di tengah masyarakat untuk melayani dan melindungi rakyat,” kata Ridho.

Ia juga menjelaskan, dengan hadirnya NU yang merupakan salah satu organisasi Islam ditengah masyarakat yang dipimpin oleh para alim ulama, rakyat merasa yakin dan nyaman untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Hingga saat ini, jumlah peserta vaksinasi yang dilaksanakan PCNU Lubuklinggau, berdasarkan data berjumlah lebih kurang 400 peserta untuk vaksinasi dosis pertama, dan masih akan dilanjutkan untuk vaksinasi dosis kedua yang direncanakan berlangsung pada awal September 2021 mendatang. (esa/DO)