Pantau Pembelajaran Tatap Muka

*Wawako : Kalau ada Siswa yang Sakit Jangan Diizinkan ke Sekolah

Lubuklinggau, BLLG – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, melalui Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera beserta jajaran, mulai memantau kesiapan pembelajaran tatap muka perdana di sejumlah sekolah di Kota Lubuklinggau, Senin (30/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Wawako mengatakan, akibat pandemi Covid-19, sudah cukup lama pembelajaran tatap muka di sekolah tidak dapat terlaksana. “Tentunya, para siswa rindu akan sekolah terutama dengan guru dan teman-teman mereka,” ujar Wawako Lubuklinggau.

Wawako juga berpesan, agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan, saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Terutama memakai masker dan rajin cuci tangan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau.

“Kepada peserta didik, apabila mengalami gejala kurang sehat beritahu pihak sekolah. Jangan masuk sekolah dulu, nanti akan ada petugas Puskesmas yang datang ke rumah untuk mengecek secara langsung. Dan itu tidak dipungut biaya,” imbuhnya.

Terhadap dewan guru, Wawako kembali mengingatkan agar selalu memberikan contoh yang baik kepada murid-murid terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. “Apabila ada murid yang sakit jangan diizinkan untuk masuk sekolah,” pungkasnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi