PAN Mura Optimis jadi Partai Pemenang di Pemilu 2024

 

Musi Rawas, BLLG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak untuk 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tingkat kecamatan, se-Kabupaten Musi Rawas (Mura).

 

Bertempat di Markas DPD PAN Mura, tepatnya di Jalan Noer Amin, Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, pelaksanaan Muscab Serentak dan Rakorda I DPD PAN Mura, Sabtu (17/7/2021), berlangsung sukses dan menerapkan prokes ketat.

 

Pelaksanaan Muscab yang berbarengan dengan Rakorda I DPD PAN Kabupaten Mura itu, menghadirkan Ketua DPW PAN Sumatera Selatan H Iskandar SE, Sekretaris DPW PAN Sumatera Selatan, H Joncik Muhammad, Anggota DPR RI Fraksi PAN, H A Hafisz Tohir secara virtual.

 

Di kesempatan tersebut, Ketua DPW PAN Sumsel, H Iskandar SE, diwakili Sekretaris DPW PAN Sumsel, H Joncik Muhammad, membuka acara Muscab Serentak DPC PAN se-Sumsel.

 

Dalam sambutannya, H Joncik Muhammad menyampaikan, Muscab itu merupakan momentum besar. Karena baru pertama kali dilakukan secara virtual.

 

“Partai ini harus berjalan terus, karena para petinggi partai kita mengatakan bahwa partai ini lahir ditengah-tengah rahim lokomotif reformasi, yaitu Prof H Amin Rais,” kata H Joncik yang juga menjabat Bupati Empat Lawang ini.

 

Joncik menambahkan, posisi Partai PAN ini, berdiri di tengah-tengah. “Artinya tidak ke kiri ataupun ke kanan. PAN terbuka untuk semua, tidak hanya untuk suatu kaum saja. PAN adalah partai pluralis yang majemuk dan terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, yang di cita-citakan untuk kesejahteraan Rakyat Indonesia,” sebut Joncik.

 

Sementara, Ketua DPD PAN Mura, Imam Kurniawan CP didampingi Sekretaris DPD PAN Mura, Deby Susanto dan Bendahara, Saprin Rais saat diwawancara beritalubuklinggau.com menyampaikan, meski dilaksanakan secara virtual, secara keseluruhan, rangkaian acara Muscab Serentak dan Rakorda I DPD PAN Mura dapat berjalan dengan lancar.

 

“Kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan, guna membantu program pemerintah, memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Imam yang juga Anggota DPRD Mura ini.

 

Imam juga mengaku, DPD PAN Mura meminta kepada para ketua formatur agar segera membentuk struktur kepengurusan. Kemudian, pihaknya akan melakukan musyawarah ranting dari desa ke desa. “Kami juga akan membentuk subryon,” ungkap Imam.

 

Nantinya, lanjut Imam, DPD PAN Mura juga akan melakukan pelatihan Kader (LKAD). “Selain itu, kami siap mengusung dan mendukung Ketua DPW PAN Sumsel, H Iskandar SE, untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumsel 2024 dan berharap di Pemilu 2024, PAN Kabupaten Mura menjadi partai pemenang,” tandas Imam. (esa/DO)

error: Maaf Konten Di Proteksi