PAN Lubuklinggau Targetkan Minimal 4 Kursi di Pileg 2024

 

Lubuklinggau, BLLG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Lubuklinggau, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak untuk delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Lubuklinggau.

Muscab kali ini dilaksanakan di Wisma Silampari, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (17/7/2021).

Pelaksanaan Muscab yang berbarengan dengan Rakorda I DPD PAN Lubuklinggau itu, menghadirkan Ketua DPW PAN Sumatera Selatan H Iskandar SE, Sekretaris DPW PAN Sumatera Selatan, H Joncik Muhammad, Anggota DPR RI Fraksi PAN, H A Hafisz Tohir secara virtual.

Di kesempatan tersebut, Ketua DPW PAN Sumsel, H Iskandar SE, diwakili Sekretaris DPW PAN Sumsel, H Joncik Muhammad, membuka acara Muscab Serentak DPC PAN se-Sumsel.

Dalam sambutannya, H Joncik Muhammad menyampaikan, Muscab itu merupakan momentum besar. Karena baru pertama kali dilakukan secara virtual.

“Partai ini harus berjalan terus, karena para petinggi partai kita mengatakan bahwa partai ini lahir ditengah-tengah rahim lokomotif reformasi, yaitu Prof H Amin Rais,” kata H Joncik yang juga menjabat Bupati Empat Lawang ini.

Joncik menambahkan, posisi Partai PAN ini, berdiri di tengah-tengah. “Artinya tidak ke kiri ataupun ke kanan. PAN terbuka untuk semua, tidak hanya untuk suatu kaum saja. PAN adalah partai pluralis yang majemuk dan terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, yang di cita-citakan untuk kesejahteraan Rakyat Indonesia,” sebut Joncik.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD PAN Kota Lubuklinggau, Kamil Habibi menyampaikan, agenda Muscab Serentak dan Rakorda I PAN Lubuklinggau ini, juga berbarengan dengan penetapan formatur-formatur DPC PAN se-Lubuklinggau yang telah ditetapkan oleh DPW PAN Sumsel.

“Selanjutnya, kami meminta kepada formatur-formatur agar segera membentuk struktur kepengurusan,” kata Kamil, sapaannya.

Kedepan, lanjut Kamil, pihaknya menargetkan, agar pengurus ditingkat kecamatan, segera membentuk ranting di 72 kelurahan di Kota Lubuklinggau.

“Kalau target politik, kami tidak terlalu muluk, mengingat PAN pernah menjadi unsur pimpinan di Kota Lubuklinggau, maka harapannya memperoleh satu kursi di setiap dapil,” ujarnya. (esa/DO)