Naufal Aulia Pramana Siswa MANSADEL mewakili Sumsel dalam Ajang KSN Bidang Ekonomi

 

LubukLinggau,Bllg-Salah satu pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau (Mansadel) melaju ke tingkat nasional dalam kompetisi sains Nasional (KSN) atas nama Naufal Aulia Praman.

 

Naufal yang merupakan salah satu dari dua orang perwakilan kota Lubuklinggau mewakili provinsi Sumatera Selatan yang masih duduk di bangku kelas XII akan mengikuti KSN yang akan dilaksanakan pada bulan November 2021 mendatang.

 

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan,”Kami sangat bersyukur karena anak didik kami berhasil meraih prestasi dalam KSN Tingkat Provinsi, dan Insya Allah akan mengikuti KSN ditingkat nasional,”katanya.

 

“Alhamdulillah, ini tahun sangat bersejarah dan akan menjadi sejarah dan mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat kami untuk kedepannya, kembali berprestasi dan mewakili Sumsel ketingkat nasional,”ungkap Taslim.

 

Taslim menjelaskan ini merupakan sesuatu yang bersejarah bagi kami di MAN 1 Model Lubuklinggau karena prestasi yang sering diraih Mansadel untuk KSN itu hanya ditingkat Kota dengan Juara Umum.

 

“Untuk bersaing di Provinsi itu bisa karena cukup berat, mengingat banyak Madrasah dan Sekolah yang bagus di Sumsel,”katanya.

 

Taslim menambahkan ini merupakan target mereka sejak dulu, untuk dapat masuk menjadi peserta KSN nasional. Jika tahun ini hanya mata pelajaran ekonomi.

 

“Kami berharap untuk mata pelajaran lain juga bisa mengikuti jejak tersebut, untuk KSM kita sudah sering ke nasional dan meraih prestasi. Tapi untuk KSN, ini yang pertama dan semoga bisa meraih juara nantinya,”harapnya.

 

Dikatakannya, untuk ketingkat nasional pihaknya akan melakukan pembimbingan yang lebih intensif lagi, karena bersaing di Provinsi saja sudah berat apalagi ketingkat Nasional tentu lebih berat. Tentu, ia akan mempersiapkan sebaik mungkin supaya pelajarnya bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Madrasah ditingkat nasional.

 

“Terima kasih pada pembimbing dan pembina yang sudah membimbing anak-anak. Begitu juga pada guru dan para pelajar, yang sudah memberikan doa,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Naufal sangat bersyukur bisa meraih juara di Provinsi yang akan melanjut ke nasional. Di Provinsi sendiri, Naufal berhasil meraih Juara II sedangkan ditingkat Kota Lubuklinggau Juara I.

 

“Untuk ke nasional tentunya akan banyak belajar, baik itu bersama pembimbing, mengikuti pelatihan secara online bahkan belajar mandiri di Rumah,”tutupnya.(enza)

error: Maaf Konten Di Proteksi