MPP Musi Rawas Menjadi Salah Satu Pilot Project Digital Nasional

MUSI RAWAS,BLLG– Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) 14 kabupaten, Kamis (13/7/2023) di Kantor Kementrian PAN RB, Jakarta.

Peresmian MPP 14 kabupaten oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas dihadiri 14 kepala daerah salah satunya Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, dimana MPP Kabupaten Musi Rawas menjadi salah satu pilot project MPP Digital Nasional.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud usai melakukan penandatanganan prasasti secara digital mengatakan, MPP Kabupaten Musi Rawas yang diresmikan ini merupakan MPP kedua di Provinsi Sumatera Selatan, yang menghimpun sebanyak 20 instansi dan 83 layanan, serta menjadi MPP percontohan bagi daerah lain.

Dia menjelaskan, kehadiran MPP di Kabupaten Musi Rawas, bukan hanya dapat mengakselerasi dan mewujudkan proses pelayanan publik prima tetapi juga dapat meningkatkan jumlah investasi sebagai penerapan reformasi birokrasi tematik.

“Selain gedung MPP, Kabupaten Musi Rawas juga menjadi salah satu pilot project MPP Digital di Indonesia,” kata Bupati yang menerangkan bahwa soft launching nya telah dilakukan pada bulan Juni 2023 lalu oleh Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin didampingi Menteri PAN RB.

Sementara Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, sebanyak 14 MPP telah diresmikan secara serentak di 10 Provinsi. Hadirnya MPP ini merupakan wujud dari ekosistem pelayanan terintegrasi yang semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik.

Hal ini juga, kata Menteri Anas, menjadi wujud komitmen kepala daerah dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya karena Bupati dan Walikota merancang berdirinya MPP. Mari kita bersama-sama terus belajar, saling gotong royong memberikan pelayanan yang lebih baik bagi publik,” ujar Menteri Anas.

Diketahui, keempat belas MPP tersebut berada di Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Musi Rawas, Kota Tangerang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tegal, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Kabupaten Soppeng.

Selanjutnya, Kabupaten Wajo, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Konawe. Dari daftar tersebut, Kabupaten Musi Rawas menjadi salah satu pilot project MPP Digital Nasional.

error: Maaf Konten Di Proteksi