Merayakan Momentum HUT RI, Bupati Musirawas Temui Pejuang Kemerdekaan

Musi Rawas, BLLG – Memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke-76, Selasa (17/8/2021), Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Mahcmud, menyambangi para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Mura.

Dimulai dari Desa Sugiwaras, Kecamatan Sukakarya, Bupati Mura beserta jajaran, mendatangi kediaman seorang veteran RI, bernama Pardan.

Selanjutnya, masih di wilayah Kecamatan Sukakarya, giliran rumah, pejuang veteran lainnya, yakni Seno Tukirin di Desa Sukowarno. Kemudian, dilanjutkan dengan menyambangi kediaman Suprapto selaku veteran, serta seorang janda veteran, Payem, di Desa Bangunrejo.

Selain itu, Hj Ratna Machmud juga mengunjungi kediaman dua orang janda veteran, yakni Hj Ponimah dan Sukinem.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, mengucapkan ribuan terimakasih atas perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ucap Bupati.

Anjangsana ini, lanjut Hj Ratna Machmud, sebangai salah satu bentuk perhatian, kepedulian, sekaligus penghargaan masyarakat Mura melalui Pemkab Mura, terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan yang telah rela menumpahkan daranya demi kemerdekaan Indonesia.

“Kalau saja saat ini tidak pandemi Covid-19, kami akan mengundang secara eksklusif para pahlawan kami ini ke Pendopoan Musi Rawas,” kata Hj Ratna.

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Bupati Mura, antara lain Ketua TP PKK Mura, H Reza Novianto, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Camat Sukakarya dan para kades di Kecamatan Sukakarya, serta Unsur Forkopimda lainnya. (esa/DO)