Mobil Listrik Pertama di Lubuklinggau Wuling Air EV Jadi Buruan Masyarakat

Lubuklinggau, BLLG – Wuling Motors (Wuling) kembali menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif terbukti hari ini Wuling Motor Lubuklinggau mengadakan Media Gathering & Launching Produk bersama rekan-rekan media yang ada di Kota Lubuklinggau, acara berlangsung meriah dan sukses bertempat di Daily Dose Kelurahan Watervang, Kota Lubuklinggau, Selasa (8/11/22).

General Manajer Wuling Sumbagsel, Alaytan, di dampingi Kepala Cabang Wuling Motor Lubuklinggau, Rangga, mengatakan Wuling Air EV yang baru diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 Agustus 2022 lalu langsung menjadi incaran para penggemar otomotif di Indonesia.

“Teknologi Air EV yang merupakan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia berhasil mendominasi lebih dari 85% pangsa pasar kendaraan listrik dalam negeri dalam waktu yang singkat,” kata General Manajer Area Sumbagsel dalam Press Releasenya.

Lebih lanjut, Alaytan mengatakan Spesifikasi Air EV Di Indonesia, Wuling Air EV jadi kendaraan listrik dengan harga paling terjangkau. Wuling membanderolnya dengan harga mulai Rp 238.000.000 hingga Rp 295.000.000. Alaytan memaparkan, kendaraan ini diklaim jauh lebih hemat dibandingkan dengan kendaraan lainnya. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk Go Green.

Kendaraan yang menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik ini dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti intelligent tech-dashboard, multifunction steering wheel, integrated floating widescreen, serta futuristic center console. Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air ev dengan konfigurasi 4-seater.

Mobil ramah lingkungan ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag. Fitur canggih lainnya seperti Wuling remote control app dengan fasilitas internet of vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan Wind.

Bekerja sama dengan PT Maju Global Motor, Wuling mengusung konsep 3S (Sales, Aftersales, dan Spare Part).

“Wuling motor di Lubuklinggau sudah memasuki usia ke- 4 tahun, semoga kedepannya lebih baik lagi,” harap Alaytan. Terakhir dirinya juga mengucapkan terimakasih untuk awak media yang sudah hadir di Launching hari ini. (*)