MIN 1 Lubuklinggau Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Lubuklinggau, BLLG – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri I Lubuklinggau, telah mempersiapkan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas, yang sedianya akan mulai kembali dilaksanakan pada Senin (23/8/2021) .

Demikian disampaikan Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Lubuklinggau, Pertiwi, melalui Koordinator Bidang Pendidikan MIN 1 Lubuklinggau, Muhammad Ghufron, kepada Berita Lubuklinggau, Minggu (22/8/2021).

“Sesuai dengan anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk melaksanakan sekolah tatap muka mulai Senin (23/8/2021) secara terbatas dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami tengah mempersiapkan segala sesuatunya,” jelas M Ghufron.

Ditambahkan M Ghufron, guna menyiasati pembatasan jumlah siswa dalam satu ruang kelas, pihaknya akan membagi dua sesi pembelajaran setiap kelasnya, dengan rata-rata tiap kelas hanya akan diisi kurang lebih 15 siswa saja.

“Pembagiannya sesuai absensi masing-masing kelas. Sementara untuk siswa yang belum ada jadwal masuk, maka akan tetap melakukan pembelajaran daring di rumah dan tetap diberikan tugas dari sekolah,” bebernya.

Tentunya lanjut dia, selama proses pembelajaran tatap muka terbatas tersebut, MIN 1 Lubuklinggau akan terus mengingatkan prokes pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para siswa. Seperti wajib menggunakan masker, tidak boleh berkerumun dan mencuci tangan. (lfl/DO)