Mie Kukan Bangka, Enaknya bikin Nagih

 

LubukLinggau,Bllg-Bagi masyarakat kota Lubuklinggau pecinta mie dan bosen dengan menu mie itu-itu aja, kali ini ada yang menarik dan terbaru dikota Lubuklinggau yaitu Mie kukan khas Bangka, sangat recommended untuk kalian pecinta mie.

 

Mie kukan sendiri telah ada sejak tahun 2015 pada bulan Maret yang awal mulanya di depan pasar kompi yakni pasar moneng, selama 3 bulan buka akhirnya break alias istirahat sejenak di karenakan sang owner mie kukan Eva bekerja di luar kota Lubuklinggau.

 

Nah kini Mie kukan eksis dan buka kembali pada tahun 2017 sampai sekarang. Arti dari mie kukan Bangka sendiri adalah mie kuah ikan Bangka atau biasa disebut oleh orang asli Bangka yakni mie Koba.

 

Alamat lengkap dari mie kukan Bangka terletak di Jalan Lapter, Air Kuti, barat, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan bertepatan disebelah taman olahraga Silampari (TOS).

Jika masyarakat kota Lubuklinggau dari arah bandara, jadi bandara terlebih dahulu baru mie kukan Bangka yang lebih tepatnya sebelum simpang kampus STKIP PGRI LubukLinggau.

 

Wanita cantik ini,bercerita awal mula membuka usaha mie kukan ini yakni sejak kecil Eva sehari hari suka memakan mie kukan Bangka dikarenakan sering di buatkan oleh neneknya, akhirnya Eva ingin mengenalkan kepada masyarakat kota Lubuklinggau mie kukan Bangka tersebut.

 

Untuk menu mie kukan Bangka sendiri ada 6 macam menu yakni, mie kukan original yang tidak menggunakan toping apa-apa dan tetap menggunakan siraman kuah ikan tenggiri, menu kedua mie kukan bakso ikan dimana bakso ikannya terbuat dari ikan tenggiri yang di buat Eva sendiri selaku owner mie kukan Bangka.

 

Untuk menu ketiga ada mie kukan ramen yang diberi toping rumput laut di tambah telur, menu yang keempat ada mie kukan komplit yang diisi dengan berbagai toping seperti bakso ikan, Nori dan telur. Menu kelima yakni mie kukan telur yang menggunakan telur rebus 1 butir, dan yang terkahir ada mie kukan box. Mie kukan box ini di khususkan untuk masyarakat lubuklinggau yang memiliki acara di luar atau acara keluarga bisa menggunakan box.

 

Tak hanya itu juga, mie kukan Bangka ini juga menyediakan menu lainnya seperti otak-otak keladi, otak-otak ikan, terasi khas Bangka dan lain sebagainya.

 

Untuk varian harganya sangat pas di kantong masyarakat kota Lubuklinggau yakni dari harga 10.000 sampai 18.000 untuk mie kukannya sendiri.

 

Dan terkhusus untuk anak-anak yang langsung makan di kedai, porsi 10.000 terlalu besar bisa memesan porsi setengah dari 10.000.

 

“Ayo warga kota Lubuklinggau datang ke mie kukan Bangka yang pengen nyobain sensasi beda makan mie dan pempek khas Bangka Belitung bisa langsung datang ke kedai mie kukan Bangka,” ajakan Eva selaku owner.

 

Harapan Eva yakni semoga mie kukan Bangka bisa diterima oleh semua warga Lubuklinggau dan bisa menjadi terkenal di kalangan masyarakat. Bagi yang ingin memesan bisa langsung follow Instagram @mie_kukan_bangka atau bisa menghubungi no: +62 813-3412-4903.(adj/Enza)