Menko Muhadjir Tegaskan Vaksin Covid 19 Tak Lagi Jadi Syarat Naik Kereta Api dan Pesawat

Jakarta, BLLG– Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menegaskan, vaksinasi Covid-19 tidak lagi menjadi syarat untuk melakukan perjalanan menggunakan moda kereta api maupun pesawat terbang.

Hal tersebut disampaikan Menko Muhadjir di tengah sidak pantauan arus mudik lebaran di Stasiun Besar Madiun, Jawa Timur, Minggu 16 April 2023, sore.

Pernyataan itu dikuatkan Menko PMK Muhadjir Efendy dengan menelepon langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat berada di Stasiun Madiun. Muhadjir menegaskan hal tersebut menyusul masih menemukan adanya pemberlakuan screening dan status vaksinasi Covid-19 pada calon penumpang Kereta Api di Stasiun Madiun.

“Ditemukan masih adanya screening vaksinasi calon penumpang, saya nyatakan status vaksinasi Covid-19 sudah tidak lagi diberlakukan,” tegasnya di Stasiun Kereta Api Madiun.

Meski tak lagi menjadi syarat wajib, namun ia menganjurkan bagi calon penumpang kereta api sudah bervaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster dan masih dianjurkan antisipasi hanya dengan memakai masker.

Tidak diberlakukannya lagi syarat vaksinasi ini sesuai dengan kebijakan menteri kesehatan dan juga menteri perhubungan seiring telah dicabutnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan tidak berlakunya syarat vaksinasi ini, berlaku untuk seluruh moda transportasi di Indonesia. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi