Mengurai Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Musi Rawas Bentuk Tim Patroli Bedulur

MUSI RAWAS, BLLG – Untuk mengurai kemacetan dan mengatur lalu lintas di sepanjang jalan lintas sumatra yang dilalui pemudik dan di tempat keramaian Pasar Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Polres Musi Rawas bentuk Team Bedulur Patroli, Minggu (01/05/2022).

Tim Patroli Bedulur ini untuk mengantisipasi mengurai kemacetan dan antisipasi 3C di Wilayah Hukum Polres Musi Rawas, pada Sabtu (30/04/2022).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono menjelaskan bahwa Polres Musi Rawas siap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat terkhusus bagi pemudik yang melintasi wilayah hukum Polres Musi Rawas.

“Kita sudah bentuk Tim Patroli Bedulur yang teridiri dari Satuan Lalulintas dan Satuan Samapta,” jelasnya.

Adapun tujuan dibentuknya Tim Patroli Bedulur ini, guna untuk mengantisipasi ataupun mengurai kemacetan arus kendaraan pada masa mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, agar tidak terjadi kemacetan.

Di satu sisi, Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono menjelaskan Personel Satuan Lalu Lintas akan memberikan aksi cepat tanggap menggunakan sepeda motor untuk memudahkan menuju titik kemacetan.

“Sehingga seluruh aktivitas di Jalan Lintas Sumtra dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Karena, lalu lintas memiliki dimensi pengertian yang luas berkaitan dengan urat nadi kehidupan manusia, cermin budaya, dan simbul modernitas,” paparnya.

Selain kelancaran lalu lintas, juga menargetkan situasi di wilayah hukum Polres Musi Rawas aman dan terkendali untuk antisipasi 3C.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan semoga harapan kita semua Tim Patroli Bedulur dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap kegiatan urai kemacetan, sehingga tercipta situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas yang dinamis serta kondusif.

“Semoga arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H dapat berjalan lancar, dan tetap patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 dan semoga situasi kondusif selama Bulan Suci Ramadhan tetap terjaga,” tutupnya. (*)