Mempunyai Jiwa Sosial Yang Tinggi Bupati Ajak Rozi Berobat ke Palembang

Musi Rawas,BLLG – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, kembali menunjukan rasa kepedulian sosial yang tinggi dan tanggungjawabnya kepada warga. kepedulian Bupati dirasakan langsung Rozi Yansah, warga Dusun II, Desa Tanah Priuk, Kecamatan Muara Beliti.

Rozi Yansah, pria berusia 30 tahun tersebut, kini tengah mengidap penyakit tumor yang mengakibatkan kaki sebelah kiri bagian lutut membengkak, hingga menyebabkan nyeri luar biasa.

Saat dikunjungi Bupati, Rozi hanya bisa duduk ditempat tidur dan sesekali meringis karena menahan rasa sakit mendalam akibat penyakit yang dideritanya.

Suryani ibu Rozi mengatakan, anak keduanya tersebut mengidap penyakit sejak Tahun 2012 yang lalu, hanya saja pada saat itu benjolan nya masih kecil, dan belum ada kecurigaan tumor. Sehingga pihak keluarga, hanya memberikan pengobatan alternatif saja.

“2012 benjolannya kecil, jadi hanya diurut, diberikan obat dan dikerok saja, sakit sudah hilang,” ucap Suryani.

Kemudian, benjolan mulai membesar sejak Agustus 2021 lalu. Selanjutnya, keluarga membawa Rozi ke rumah sakit Siti Aisyah untuk dilakukan pemeriksaan dan mengambil sampel jaringan untuk mengetahui jenis penyakit.

Setelah diperiksa disuruh pulang dulu, dan sudah dibawa ke rumah sakit dr. Sobirin dua malam. Benjolannya sering keluarga darah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati MURA Hj. Ratna Machmud mengatakan, sengaja hari ini datang melihat langsung kondisi Rozi Yansah dan merujuk nya ke Rumah Sakit Muhammad Huseian (RSMH) Palembang.

“Kita ingin semaksimal mungkin mengobati warga kita yang sakit. Ini usaha kita untuk kesembuhan Rozi Yansah,” kata Bupati saat diwawancarai.

Tak hanya itu, Bupati juga memberikan bantuan atau santunan kepada keluarga Rozi, baik aecara Pribadi, sehingga dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Sobirin, dan juga pihak Puskesmas.

“Harapan saya cuma satu yakni sembuh. Umurnya masih muda, penyakitnya sudah lama,” ucapnya.

Lebih lanjut, disampaikan Bupati, Pemkab MURA juga akan memberikan fasilitas rumah singgah kepada keluarga Rozi yang akan mendampingi selama perobatan.

“Kita punya hubungan link, namanya rumah singgah. Karena kalau berobat inikan butuh waktu dan tidak mungkin harus di rumah sakit terus,” tegas Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Suryani mengucapkan terimakasih banyak Bupati MURA Hj. Ratna Machmud yang memberikan perhatian kepada anaknya. Suryani juga mendoakan agar Beliau selalu diberikan kesehatan agar dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat terkhusus Kabupaten Musi Rawas. (*)