Membanggakan, Pemkab Musi Rawas Raih Predikat Sangat Baik Tingkat Nasional

MUSI RAWAS, BLLG – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud, menerima penghargaan SAKIP dan RB Award 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), di The Tribarata Darmawangsa Jakarta, Selasa (05/04/2022).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud yang juga menghadiri acara, mengungkapkan perasan bangga dengan nilai yang telah diperoleh, karena Implementasi SAKIP penting untuk mencapai target visi misi Kabupaten Musi Rawas dan memacu kinerja OPD di Kabupaten Musi Rawas.

“Dengan mendapat Predikat BB di Kabupaten Musi Rawas, saya merasa bangga karena Implementasi SAKIP ini sangatlah penting untuk mencapai target visi misi Kabupaten Musi Rawas dan kinerja OPD di Kabupaten Musi Rawas dapat meningkat,” ucap Bupati.

Sekretaris Kementrian PAN RB, Rini Widyantini mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas, serta diharapkan untuk meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja yang memberikan manfaat untuk masyarakat.

Kepala Bappeda Musi Rawas, Kgs Effendi Feri, Pemkab Mura meraih predikat sangat baik pada SAKIP dan RB Award 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI.

SAKIP dan RB Award 2021, merupakan penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Atas predikat BB yang kami dapatkan ini, menjadi motivasi bagi pemerintah kabupaten Musi Rawas khususnya seluruh perangkat daerah untuk untuk terus meningkatkan kualitas implementasi SAKIP di Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Bappeda Musi Rawas, Kgs Effendi Feri menjelaskan Implementasi SAKIP sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Kabupaten Musi Rawas mempunyai visi yang mulia, yakni mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri Bermartabat (MANTAB).

“Dengan implementasi SAKIP yang baik maka kinerja perangkat daerah dan kinerja pemda dapat dievaluasi untuk peningkatan capaian kinerja tahun berikutnya. Selain itu juga dengan implementasi SAKIP tidak akan ada lagi program Kegiatan yang tidak mendukung Visi Misi sesuai yang telah ditetapkan pada RPJMD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021-2026,” tutup Kgs Feri. (*)