Membanggakan, MAN 1 Model Lubuklinggau Cetak Juara Umum OSN 2022

 

 

LUBUKLINGGAU, BLLG- MAN 1 Model Lubuklinggau kembali mengukir sejarah di lemari tropi mereka. Bagaimana tidak, melalui siswa/siswi terbaiknya MAN 1 Model Lubuklinggau kembali meraih Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA tingkat Kota Lubuklinggau yang diselenggarakan pada 23-25 Mei tahun 2022. Prestasi tersebut tercatat sebagai “brace” MAN 1 Lubuklinggau setelah sebelumnya pada tahun 2021 juga menjadi juara umum OSN SMA/MA tingkat Kota Lubuklinggau.

 

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa-siswi beserta guru pembina sains MAN 1 Lubuklinggau yang telah memberikan perjuangan terbaiknya.

 

“Tentu ini harus kita rayakan dengan tetap selalu bersyukur kepada Allah, namun kami juga berharap, prestasi ini tidak menjadikan siswa-siswi MAN 1 maupun MAN 1 sendiri tinggi hati dan cepat berpuas diri, karena masih ada tingkatan selanjutnya dalam event tahunan ini. dan pastinya pesaing-pesaingnya akan semakin berat dan tangguh-tangguh. Jangan terlalu lama larut dalam euforia kemenangan namun cepat kembali siapkan untuk kompetisi selanjutnya,” ungkapnya.

 

Taslim menjelaskan pada OSN ini, MAN 1 berhasil meraih tiga medali emas satu medali perak dan satu medali perunggu.

 

Adapun punggawa MAN 1 Lubuklinggau yang berhasil meraih medali emas yaitu  Baginda Alfisyahri pada Mata Pelajaran (Mapel) Matematika, M Adrian Irsa pada Mapel Ekonomi, dan Alfattah Rajasa pada Mapel Fisika.

 

Kemudian, medali perak diraih dari Mapel Ekonomi atas nama Sabri Farid Fadillah, dan medali perunggu diraih Mapel Informatika atas nama Khairunnisa Almaududy. Dan yang lolos passing grade Mapel Geografi peringkat 4 atas nama Akmal Muzhaffar Syahdi dan peringkat 8 atas nama Putri Ayu Wardani.

 

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 1 Model Lubuklinggau, Hj. Annisa mengatakan jika pihaknya menurunkan 45 siswa/siswi terbaik MAN 1 Model Lubuklinggau untuk berlaga di tiap-tiap mapel yang dilombakan.

 

 

“Pada ajang ini kita mengikutsertakan sebanyak 45 siswa yang dibagi 5 mapel.

Alhamdulillah kita masih juara umum, walau pun lumayan ketat persaingan tahun ini, kami berharap ke depannya untuk lebih intens lagi dalam setiap mapel. Pastinya tahun depan kita akan targetkan adanya peningkatan medali, walaupun kita sadari setiap tahun itu berbeda-beda potensinya,” terangnya.

 

 

Annisa memaparkan jika tahun sebelumnya memang MAN 1 Model Lubuklinggau menang telak, namun tahun ini harus diakui adanya penurunan performa, bukan saja MAN 1 namun seluruh SMA/MA di Kota Lubuklinggau dengan bukti adanya satu mapel yang hanya diikuti oleh satu peserta saja.

 

“Tetap bersyukur, kita tetap lakukan evaluasi. Semoga di kompetisi yang lebih tinggi dan kompetisi selanjutnya kita akan memberikan performa terbaik,” pungkas Annisa.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi