Mayrin Salsabilla Juara Dua Tartil Al-Quran di MTQ Musi Rawas 2022

 

Musi Rawas,BLLG- Siswi SD IT Al-Qudwah Mataram juara 2 Lomba Tartil Al-Quran Tingkat Kabupaten Musi Rawas dalam MTQ Kabupaten Musi Rawas yang diadakan Kamis (27/01/22), mewakili Kontingen kecamatan Tugumulyo.

 

Wajah gembira terpancar dari Mayrin Salsabilla, siswi kelas 5 SD IT Al Qudwah Tugumulyo ini ketika namanya disebut sebagai peraih juara Dua. Dalam pengumuman para juara lomba, Mayrin Salsabilla dinobatkan sebagai juara dua Lomba Tartil al-Quran.

 

“Saya sangat senang dan bahagia sekali ketika nama saya disebut meski hanya juara 2, rasanya ingin melompat setinggi-tingginya,” ujar Mayrin Salsabilla

 

Mayrin Salsabilla merupakan putri dari seorang Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas yaitu Indrawati dan ayahnya bernama Heri Susanto yang sudah sering mengukir prestasi dalam lomba. Banyak trofi, medali, dan piagam penghargaan yang diperolehnya dalam berbagai lomba, terutama Tartil al-Qur’an.

 

Ustadzah Fitri Pustarini Yang merupakan guru tahfiz di SD IT Al Qudwah Mataram dan sekaligus pembina dan pengajar di rumah tahfiz Manba’ulhuda Musi Rawas di Desa Wukirsari kecamatan Tugumulyo sangat optimis jika Mayrin Salsabilla bisa menjuarai lomba tersebut. “Karena anak didiknya sudah berpengalaman dalam mengikuti lomba yang berkaitan dengan al-Qur’an,” ungkapnya.

 

Mayrin Salsabilla, kata dia, sangat semangat berlatih membaca al-Quran dengan tartil serta menghafalkannya di setiap kesempatan. “Pengalamanya mengikuti kejuaraan dan ketekunanya dalam belajar di rumah tafiz Manba’ulhuda tidak di ragukan kembali, Salsabilla juga memiliki kepercaya diri di hadapan juri,” jelasnya.

 

Di sisi lain, Ibunda Mayrin Salsabilla, Indrawati menjelaskan jika persiapan untuk lomba tersebut sudah sejak jauh-jauh hari. Namun sebelumnya sang anak sudah sering dapat bimbingan rutin dari guru tahfidhnya baik di sekolah yang berbasis Islam Terpadu dan Rumah Tahfiz.

 

“Saya sebagai orang tua hanya bisa memberikan bimbingan di sela-sela kesibukan saya di rumah. Mayrin Salsabilla, saat ini rutin belajar mengaji baik maupun menghafal Al-Quran di Rumah tafiz Manba’ulhuda di Desa H. Wukirsari,” jelasnya.

 

Indrawati berharap, semoga Mayrin Salsabilla menjadi anak shalihah yang hafidh al-Quran. “Taat kepada orang tua dan guru. Berguna bagi agama, nusa, dan bangsa serta tetap jadi anak yang rendah hati,” harapnya. Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua guru atas prestasi yang diraih putrinya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi